Beranda News Lokal Jelang Pengisian Perangkat Desa Petugas Polmas Sambangi Desa Binaannya

Jelang Pengisian Perangkat Desa Petugas Polmas Sambangi Desa Binaannya

0
BERBAGI

Jatipurno,(harianwonogiri.com) – “Crime is the Shadow Of Civilization”, dimana kejahatan merupakan bayang-bayang dari peradaban. Semakinberkembangnya sebuah masyarakat, semakin berkembang juga kejahatan yang terjadi di sekitarnya baik metode, teknik maupun cara-cara yang dilakukan oleh para pelaku kejahatan.

Polsek merupakan organisasi Polri yang terdepan pada tingkat kecamatan yang tentunya sangat bersentuhan dengan segala dinamika masyarakat yang berkembang di wilayah kecamatan tersebut. Oleh karena itu, petugas Polmas dan Bhabinkamtibmas berada di bawah kendali organisasi Polsek.

Bertempat di kantor Desa Giriyoso Kecamatan  Jatipurno, petugas Polmas Polsek Jatipurno Aiptu Kasni melaksanakan Patroli Dialogis dan sambang desa binaanya dengan menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada perangkat desa agar selalu waspada terhadap orang asing yang datang ke Desa giriyoso wajib lapor bila tamu menginap 1×24 jam untuk meminimalisir pelaku kejahatan, Selasa 5/12/2017.

Kapolres Wonogiri AKBP Mohammad Tora, melalui Kapolsek Iptu Edi Hanranto, SIP menuturkan diharapkan dengan kegiatan ini masyarakat bisa menyadari dan lebih waspada memelihara lingkungannya dari orang yang tidak bertanggung jawab.

“Masyarakat akan mampu untuk melakukan upaya-upaya pencegahan guna membantu dalam menciptakan situasi kamtibmas terutama bagi lingkungannya sendiri,” ujarnya.

Ditambahkannya sebagai bentuk ketahanan masyarakat akan kejahatan juga dapat di lihat dari masyarakat yang mampu turut berperan dalam mengindentifikasi  masalah kamtibmas yang ada di wilayah komunitasnya dan bersama-sama mencari solusi mengatasi permasalahan tersebut bersama Polri.

“Sehingga nantinya dapat terbentuk masyarakat yang bersama Polri, mampu membangun kekuatan dalam menghadapi permasalahan yang sesulit apa pun yang terjadi di lingkungannya, yang disesuaikan dengan kondisi dan situasi yang berkembang dalam wilayahnya masing-masing,” pungkasnya. (red)

 

LEAVE A REPLY