Beranda News Lokal Polisi “Partnership Building” Dengan Guru

Polisi “Partnership Building” Dengan Guru

0
BERBAGI

Jatipurno,(harianwonogiri.com) –  Anggota polsek Jatipurno dipimpin Kanit Binmas Ipda Sumono beserta Kanit reskrim Aiptu Sudi maryanto,Kanit intelkam Aiptu Kusriyanto,Kanit Sabhara Aiptu Kasni dan Bhabinkamtibmas Briptu Dedi irawan berkunjung ke Sekolah Menengah Kejuruan di Jatipurno itu dengan tujuan bersilaturahmi dengan Kepala sekolah beserta staf dan guru, terjalinnya silaturahmi bermaksud untuk menciptakan kedekatan emosional yang positif dari polisi dan lembaga kependidikan dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban, Selasa 5/12/2017

Kepolisian dan Guru meskipun peran dan fungsinya berbeda, namun pada dasarnya memiliki persamaan fungsi yakni mengemban misi edukasi (pencerahan) dalam menjalankan tugas dan peranannya di masyarakat.

Kapolres Wonogiri AKBP Mohammad Tora, SH,SIK melaui Kapolsek Jatipurno Iptu Edi Hanranto, SIP mengatakan bahwa polisi dan guru sama-sama memiliki kewajiban untuk memberikan pencerahan atau pengetahuan kepada masyarakat khususnya untuk menciptakan masyarakat bukan sekedar taat namun juga sadar hokum.

“Silahturohmi ini juga Sebagai  grand strategy kepolisian untuk menciptakan partnership building (membangun kemitraan) dengan masyarakat dan semua stakeholder yang dilandaskan pada trust (kepercayaan) sehingga penegakan hukum di daerah ini akan berjalan dengan baik dan adanya sinergi yang baik dengan masyarakat, juga turut mendukung kinerja aparat ke arah penegakan hukum tegas dan tidak diskriminatif,” ujarnya.

Dia menambahkan silahturohmi ini bisa juga untuk melakukan antisipasi adanya penyebaran paham radikalisme  di kalangan pelajar oleh jajaran Kepolisian melalui pendidikan.

“Saya mengucapkan terimakasih atas kerawuhanya, dengan berkunjungnya pihak Kepolisian dalam rangka silaturahmi ini, kita bisa sama-sama menjaga dan saling berkoordinasi dalam memantau anak-anak kita yang sangat perlu bimbingan,” ungkap Kepala sekolah SMK YISS Mulyadi. (red)

 

LEAVE A REPLY