Beranda News Lokal Polisi Cek Pospam dan Posyan Natal dan Tahun Baru

Polisi Cek Pospam dan Posyan Natal dan Tahun Baru

0
BERBAGI

Wonogiri,(harianwonogiri.com)-Gereja di Kabupaten Wonogiri, disterilkan sebelum dipakai untuk ibadah kebaktian dan perayaan Natal 2017 serta penyambutan Tahun Baru 2018. Dilakukan oleh jajaran kepolisian mengantisipasi adanya ancaman teroris.

Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede, SIK, MIK yang bertindak selaku Ka Ops Res dalam operasi lilin candi 2017 memimpin langsung tim untuk melakukan pengecekan pos pelayanan dan pos pengamanan, serta upaya mensterilkan gereja-gereja di Kota Wonogiri dan di Kecamatan Baturetno. Ikut serta mendampingi Ka Ops Res yakni Kabag Ops Kompol jaka Wibawa, yang bertindak selaku Karendal Ops dan Kabagren selaku Kaset ops Kompol Sayid serta Kasi Propam Iptu Supardi. Pengecekan dilakukan, berkaitan dengan akan dipakainya gereja oleh para jemaat, yang akan melakukan ibadah Natal mulai Minggu malam. Sabtu, (24/12/2017).

Upaya polisi mengamankan ibadah Natal, dilakukan bersama dengan para pengurus gereja dan aparat keamanan terkait. Sebagaimana ketika melakukan pengecekan ke Gereja Santo Yohanes Rasul di timur alun-alun Giri Krida Bakti Kota Wonogiri. Disamping menurunkan personel ke gereja, Kapolres juga membangun Pos Pengamanan (Pospam) Natal Tahun Baru yang letaknya di seberang depan sisi barat daya Gereja Santo Yohanes Rasul.

Kasubag Humas Polres AKP Hariyanto dan Paur Subag Humas Aipda Iwan Sumarsono, menyatakan, seusai melakukan pengecekan di pos pengamanan dan pos pelayanan rombongan langsung menyasar ke Gereja Santo Yohanes Rasul, Kapolres bersama rombongan, melanjutkan pengecekan ke Gereja Santo Paulus di Ibukota Kecamatan Baturetno.

Pengecekan persiapan penyambutan Natal, juga dilakukan ke Gereja Santo Paulus di Desa Boto, Kecamatan Baturetno, dan Gereja Santo Iqnatius Danan, di Kecamatan Giriwoyo. Para pengurus gereja dan aparat Polsek bersama personel keamanan terkait setempat, diminta untuk senantiasa waspada demi mewujudkan situasi yang kondusif, agar kegiatan keagamaan dalam penyambutan Natal dan Tahun Baru, berjalan aman, nyaman.(TBN)

 

LEAVE A REPLY

fifteen − 13 =