Beranda News Lokal Polisi Sterilkan Gereja Dengan Metal Detektor

Polisi Sterilkan Gereja Dengan Metal Detektor

0
BERBAGI

Wonogiri,(harianwonogiri.com)-Dilengkapi Metal Detektor Regu sniper dan peleton antiteror bersenjata otomatis, untuk mensterilkan gereja dan pengamanan obyek vital, jajaran Polres Wonogiri bersama aparat keamanan terkait, juga melibatkan anjing pelacak dari satuan police dog unit K-9 (Canine) dan penggunaan alat metal detector.

Hal itu dilakukan dalam upaya mengantisipasi potensi ancaman teror bom pada saat perayaan Natal 2017 berlangsung. Bersamaan itu, jajaran Satlantas pimpinan Kasatlantas AKP Dani Permana Putra, juga turun ke jalan untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas dan penertiban parkir kendaraan.

Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede, melalui Kasubaghumas AKP Hariyanto, Senin (25/12), menyatakan, pengamanan gereja dan obyek vital, menjadi prioritas pengamanan dalam pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2017. Kepada masyarakat, diimbau untuk bereperan aktif ikut mendukung pelaksanaan tugas pengamanan ini, yakni dengan meningkatkan kewaspadaannya di lingkungannya masing-masing.

Paur Subag Humas Aipda Iwan Sumarsono, menambahkan, serangkaian langkah yang dilakukan jajaran kepolisian bersama aparat keamanan terkait ini, demi tujuan untuk mewujudkan situasi yang kondusif. Agar umat Kristiani yang merayakan Natal, dan warga masyarakat yang berlibur di akhir tahun, serta para pelajar yang menjalani liburan sekolah, dapat terjamin keamanannya, nyaman, damai, tenteram, dan terjauhkan dari ancaman kekacauan.

”Bila menemukan sesuatu hal yang mencurigakan, segera itu diinformasikan ke aparat kepolisian terdekat,” tegas Kasubag Humas AKP Hariyanto.

Utamanya hal-hal yang berpotensi dapat memicu kegaduhan, kekacauan, dan kerawanan yang dapat memunculkan terjadinya gangguan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Untuk melakukan serangkaian tugas pengamanan gereja dan obyek vital, diturunkan tim gabungan yang dipimpin Kasat Sabhara Polres Wonogiri AKP Agus Samsyudin. (TBN)

 

LEAVE A REPLY

seven + six =