Beranda News Lokal Event Trabas di Purwantoro, Polsek Lakukan Pengamanan

Event Trabas di Purwantoro, Polsek Lakukan Pengamanan

0
BERBAGI

Purwantoro,(harianwonogiri.com)-Jelajah medan lintas tapal batas Jateng-Jatim ini, mengambil start dan finish di Lapangan Tembungboyo, Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri, sekaligus untuk mengisi liburan menjelang akhir tahun 2017. Menempuh jarak 80 Kilometer dengan tempo sembilan jam, melewati medan yang menantang.

Mereka akan melintasi areal persawahan di Desa Gondang dan Desa Kepyar Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri, kemudian menapaki tanjakan di bukit Cumbri untuk menembus wilayah ke Hutan Kucur di Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo, Jatim. Diteruskan ke wilayah Kecamatan Kismantoro, Kabupaten Wonogiri, untuk naik ke Pegunungan Brojo, dan kemudian turun ke wilayah Kelurahan Purwantoro, Wonogiri, sebelum mencapai finish di Lapangan Tembungboyo kembali.

Mewakili Bupati Wonogiri, Camat Purwantoro, Joko Susilo, di dampingi oleh Pihak kepolisian Polsek Purwantoro berkenan melepas kegiatan sport sepeda motor trail ini. Ketua Panitia, Agus Zamorano, menyatakan, kegiatan jelajah medan tapal batas wilayah dua provinsi ini, diikuti oleh seribu pemotor trail dari Komunitas Trabas dari Provinsi Jateng dan Jatim. Kegiatan ini, dimaksudkan untuk menyalurkan dan memupuk hobi ketrampilan bermotor di medan menantang, dan sekaligus sebagai sarana berekreasi serta beramal.

Rekreasinya, mendatangi obyek wisata alam pegunungan Cumbri Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri, Jateng, dan mengunjungi wana wisata di Hutan Kucur di kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo, Jatim. Para peserta, secara sukarela juga mengumpukan iuran dana dalam kegiatan bakti sosial, untuk disumbangkan kepada para korban bencana alam di Kabupaten Pacitan (Jatim) dan Kabupaten Wonogiri.

Kasubbag Humas Polres Wonogiri AKP Hariyanto mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede menambahkan, “semua kegiatan pengamanan telah di back up oleh Polsek Purwantoro dengan 10 personil dibantu 2 Anggota Koramil” imbuhnya. (TBN)

LEAVE A REPLY

nineteen + 20 =