Beranda News Lokal Kapolsek Mengedukasi Pengurus Koperasi

Kapolsek Mengedukasi Pengurus Koperasi

0
BERBAGI

Jatipurno,(harianwonogiri.com)-Komitmen untuk terus mengedukasi dan meningkatkan kemampuan para pengurus koperasi di Desa Girimulyo,kegiatan untuk memberikan pembekalan bagi para pengurus koperasi untuk mengelola kelembagaan program.Kapolsek Jatipurno beserta Forkompincam Kecamatan Jatipurno menghadiri undangan Pelatihan Pengurus Koperasi yang bertempat di balai desa setempat dan dihadiri 30 orang. Kamis,(28 /12/2017)

Dalam kegiatan tersebut diharapkan akan memupuk semangat bekerjasama dalam memajukan usaha dan kesejahteraan pengurus, anggota dan bisa juga untuk mempermudah warga dalam peminjaman permodalan untuk usaha.

Kapolsek Jatipurno Iptu Edi Hanranto mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede, memberikan sambutan kepada para pengurus koperasi untuk lebih berhati-hati  jangan sampai ada penyelewengan administrasi keuangan, pengurus dan juga anggota harus bisa memajukan koperasi yang bertujuan untuk memajukan dan menyejahterakan anggota, dan tidak lupa juga Kapolsek juga mengajak kepada para pengurus untuk bisa saling bekerjasama dengan instansi samping.

Lebih lanjut Iptu Edi menjelaskan koperasi adalah badan usaha (UU No.25 tahun 1992). Sebagai badan usaha, koperasi tetap tunduk terhadap kaidah-kaidah perusahaan dan prinsip –prinsip ekonomi yang berlaku.

“Dengan mengacu pada konsepsi sistem yang bekerja pada suatu badan usaha, maka koperasi sebagai badan usaha juga berarti merupakan kombinasi dari manusia, asset-aset fisik dan non fisik, informasi, dan teknologi,”jelasnya

Edi menegaskan sesuai tujuan utama koperasi adalah memajukan kesejahteraan anggota pada khususnya dan masyarakat pada umumnya.

“Yang pada saatnya nanti akan turut serta  dalam membangun tatanan ekonomi nasional dalam rangka mewujudkan masyarakat yang maju, adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,”tegasnya.(TBN)

LEAVE A REPLY

4 × 3 =