Beranda News Lokal Satgas Pangan Polsek Selogiri Turun Tangan Pantau Persediaan Beras

Satgas Pangan Polsek Selogiri Turun Tangan Pantau Persediaan Beras

0
BERBAGI

Selogiri,(harianwonogiri.com)- Menindaklanjuti perintah pimpinan tentang pemantauan persediaan bahan pokok di wilayahnya,Rabu 27 Desember 2017  pukul 14.00  s/d 15.00 WIB.

Menurut Kasubag Humas Polres Wonogiri AKP Haryanto mewakili Kapolres AKBP Robertho Pardede mengatakan satgas pangan Polsek Selogiri dipimpin Kapolsek Selogiri AKP Sentot Ambar Wibowo telah melaksanakan giat pengecekan ke gudang-gudang persediaan bahan  pangan/beras dengan sasaran pergudangan penggilingan beras.

Dari hasil pemeriksan terhadap distributor bahan makanan/ beras yang berada di wilayah Kecamatan Selogiri didapat hasil sebagai berikut  Tempat penggilingan padi milik H.Mulyadi bertempat di Krompakan RT 01/ RW 03 Desa Pule Selogiri, bahwa persediaan beras masih mencukupi dan kwalitas beras standar tidak menggunakan bahan kimia pemutih.

Tempat penggilingan padi Dewi Sri milik Sumaryo alamat Dusun Kepatihan RT 01/RW 01 Desa Kepatihan Selogiri juga menyatakan senada bahwa beras yang dimiliki masih cukup banyak dan layak untuk konsumsi karena tidak menggunakan bahan pemutih dan harganya masih normal kisaran Rp.9.000 – Rp.9.500 per kilogram.

“Bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari perintah pimpinan untuk mengadakan pengecekan pada gudang beras yang ada diwilayahnya untuk menghindari permainan harga jelang tahun baru 2018 untuk memastikan persediaan beras mencukupi dan harga normal,” ujarnya.

Haryanto menambahkan di sela-sela pemantauan  di penggilingan beras di  Desa Pule, Kapolsek Selogiri yang didampingi Kanit Reskrim Ipda Parji memberikan himbauan agar kualitas beras yang dijual layak konsumsi dan harganya tetap normal. (red)

 

LEAVE A REPLY

5 × 5 =