Beranda News Lokal Batuud Hadiri Penilaian Desa Layak Anak

Batuud Hadiri Penilaian Desa Layak Anak

0
BERBAGI

Batuwarno,(harianwonogiri.com)-Bertempat di Gedung Pertemuan Desa Batuwarno,Kecamatan  Batuwarno telah dilaksanakan kegiatan Penilaian Desa Layak Anak yang diselenggarakan oleh Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kabupaten Wonogiri, Rabu (27/12).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Batuwarno Teguh Waluyatmo, Kabid P3A (Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak Kabupaten Wonogiri) Dra. Rodiyah, M.M, Batuud Koramil 06/Batuwarno Pelda Dedy Kurniawan  dan Kopka Anton Wahyudi, Anggota Polsek Batuwarno Brigadir Darwanto,  Kepala Desa Batuwarno Sri Hartono, Tim Evaluasi Perlindungan anak Kabupaten Wonogiri, Tim PKK Kecamatan Batuwarno, BPD,LPM TPKK desa Batuwarno.

Dalam sambutannya Camat Batuwarno Teguh Waluyatmo menyampaikan ucapan selamat  datang kepada Tim evaluasi Kabupaten Wonogiri.Dari Kecamatan Batuwarno sampai saat ini belum ditemukan dan mudah-mudahan tidak ada tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Mohon petunjuk juga saran/masukan dari tim evaluasi untuk kedepan agar anak-anak di Batuwarno menjadi anak yang berkualitas  dan dapat bersaing secara positif di segala bidang,” katanya.

Sambutan yang  di sampaikan oleh Kabid Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak Kabupaten Wonogiri Dra.Rodiyah,M.M antara lain acara ini dilaksanakan bertujuan untuk mencari profil anak juara yang berpotensi untuk masa depan.

“Mencari solusi agar anak terhindar dari kekerasan seksual anak dan kekerasan terhadap anak perempuan dan menjadikan Desa Batuwarno, Kecamatan Batuwarno, Kabupaten Wonogiri yang ramah anak, seharusnya kecamatan dan desa terlebih dahulu yang menjadi lingkungan ramah anak,” ujarnya.

Adapun Tanggapan dari Kades Batuwarno menyampaikan,  ucapan terima kasih kepada Kecamatan Batuwarno yang telah menunjuk Desa Batuwano mewakili Kecamatan Batuwarno dalam waktu relatif singkat untuk membuat program Desa Layak Anak.

“Atas kerjasama dari semua pihak sehingga  terlaksana kegiatan layak anak, walaupun masih banyak kekurangan dari pelaksanaan, kegiatan tersebut kami dari Desa Batuwarno mohon bimbingannya,” jelasnya. (red)

 

 

 

LEAVE A REPLY

four × three =