Beranda News Lokal Kapolres Hadiri Perayaan Natal Bersama Umat Kristiani Wonogiri

Kapolres Hadiri Perayaan Natal Bersama Umat Kristiani Wonogiri

0
BERBAGI

Wonogiri,(harianwonogiri.com)-Pada hari Kamis tanggal 28 Desember 2017 pukul 16.30 s/d 20.00 WIB bertempat di pendopo rumah dinas Bupati Wonogiri telah dilaksanakan Perayaan Natal Bersama Umat Kristiani Kabupaten Wonogiri Tahun 2017 dengan Tema ” Hendaklah  Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu”. Sebagai Ketua Panitia Pendeta Wahyu Kriswanto. Kegiatan tersebut dihadiri kurang lebih 3.000 Jemaat.

Kegiatan dihadiri oleh Bupati Wonogiri Joko Sutopo,Ketua DPRD Setyo Sukarno,Kapolres AKBP. Robertho Pardede,Dandim 0728 Wonogiri yang di Wakili oleh Danramil 09/Giritontro Kapten Inf. G Simanjuntak dan tamu undangan lainnya.

Laporan Ketua Panitia Pdt. Wahyu Kriswanto mengatakan pada tahun 2017 ucapan khusus sebagai ucapan syukur umat kristiani bisa menikmati peringatan natal di Pendopo dengan thema “hendaklah damai sejahtera kristus memerintah dalam hatimu ” .

“Dalam 2 tahun ini umat kristiani menikmati damai bisa menikmati peringatan natal di pendopo, Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak bupati dan FKPD lainya karena bisa memfasilitasi ini,” ujarnya.

Dia menuturkan terdapat  kerukunan bersama dalam sesarengan mbangun wonogiri antar umat beragama saling bahu membahu dalam mengatasi bencana yang ada di Wonogiri, Kami sebagai ketua panitia mengucapkan terimakasih kepada seluruh pimpinan di wonogiri yang sudah mendukung acara ini.

‘Mari sebagai umat kristiani sesarengan mewujudkan damai wonogiri karena kesejahteraan di wonogiri juga kesejahteraan kita semua, Ini adalah berkat kerjasama seluruh umat beraga. Terimakasih TNI Polri yang sudah menjaga acara ini,” katanya.

Sambutan Bupati Wonogiri  Joko Sutopo mengatakan pada hari yang penuh suka cita ini, atas nama pribadi dan pemerintah, saya menyampaikan salam hormat dan salam bahagia kepada umat seluruh Kristiani di Kabupaten Wonogiri yang merayakan Natal tahun 2017 ini, Semoga perayaan Natal tahun ini membawa kebahagiaan, kedamaian, dan kesejahteraan kepada segenap umat Kristiani, dan kepada kita semua.

“Perayaan Natal selalu terasa istimewa karena pesan damai yang digaungkan, memberikan pesan penyadaran untuk memaknai semboyan negara Republik Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika agar selalu dijunjung tinggi dalam ikut menjaga toleransi, bersatu dalam kemajemukan dalam dinamika kehidupan kita,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa beberapa waktu yang lalu, kita bersama merasakan gangguan yang demikian kuat terhadap komitmen bangsa untuk menjaga pluralisme, menghargai perbedaan, dan saling hormat-menghormati.

“Ada sentimen negatif yang dihembuskan untuk mengusik rasa kebersamaan antar warga yang selama ini telah terbangun dengan baik, Beruntung bahwa sebagai bangsa, kita sekalian telah memiliki pondasi yang kuat dalam menyikapi berbagai perbedaan, baik perbedaan suku, bangsa, agama/ keyakinan, dan lain sebagainya,” jelasnya.

Lebih lanjut bupati menambahkan begitu juga dengan masyarakat di Kabupaten Wonogiri yang mampu hidup dengan rukun, memilah dan memilih mana yang baik untuk hidup berdampingan dengan damai. (red)

 

LEAVE A REPLY

3 × two =