Beranda News Lokal Polisi Pertemukan Anak Dengan Keluarganya

Polisi Pertemukan Anak Dengan Keluarganya

0
BERBAGI

Giriwoyo,(harianwonogiri.com)-Tabrakan sepeda motor dengan truk, Rabu siang (27/12), terjadi di ruas jalan antardesa, yakni di jalur Desa Selomarto-Pidekso Kecamatan Giriwoyo (65 Kilometer selatan Kota Wonogiri). Menyebabkan pengendara sepeda motor, Yussef Nugroho (18), mengalami luka berat retak tulang lututnya.

Keterangan yang dihimpun dari lokasi kecelakaan, menyebutkan, saat itu Yussef Nugroho, mengendarai sepeda motor Yamaha Vega berplat nomor B 6007 GEJ. Yussef berstatus mahasiswa dan merupakan warga asal Dusun salak RT 2/RW 8, Desa Genukharjo, Kecamatan Wuryantoro, Kabupaten Wonogiri.

Saat itu, Yussef melaju kencang dari arah timur (Pidekso) menuju ke barat (Selomarto). Sesampainya di lokasi kejadian, yakni di jalan menikung agak tajam dan menurun, posisinya nyelonong ke sisi kanan jalan. ”Saya berusaha menghindari batu yang ada di tengah jalan,” tutur Yussef kepada petugas.

Malang bagi Yussef, pada saat bersamaan melaju dari arah berlawanan sebuah kendaraan truk dengan plat nomor AD 1316 SG yang dikemudikan oleh Wagiman (52), warga asal Dusun Dayu RT 3/RW 9, Kecamatan Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri. Karena jarak begitu dekat, maka terjadilah tabrakan, yang menyebabkan Yussef jatuh terkapar.

Sopir Wagiman, menyatakan, upaya untuk menghindar agar tidak terjadi tabrakan, dilakukan dengan cara membanting stir ke arah kiri, sampai truknya terperosok ke saluran tepi jalan dalam kondisi miring. Lokasi tabrakan berada di Dusun Losari RT 1/ RW 3, tepatnya di depan rumah Wahyu Sariyanto.

Warga yang mengetahui ada kecelakaan, segera memberikan pertolongan dan melaporkannya ke Polsek Giriwoyo. Sulardi (45) dan Wahyu Sariyanto (38), penduduk Dusun Losari RT 1/RW 3, Desa Selomarto, Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri, peduli menggotong korban untuk dinaikkan ke mobil guna dilarikan ke Rumah Sakit Soemarmo Husada.

Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede melalui Kapolsek Giriwoyo AKP Mulyanto dan Kasubag Humas Polres AKP Hariyanto, menyatakan, penyebab kecelakaan karena sikap kurang hati-hatinya pengendara sepeda motor. Kasus ini, kini tengah dalam penanganan jajaran Satlantas Polres Wonogiri. (TBN)

 

LEAVE A REPLY

eight + thirteen =