Beranda News Lokal Polisi Pertemukan Anak Dengan Keluarganya

Polisi Pertemukan Anak Dengan Keluarganya

0
BERBAGI

Wonogiri,(harianwonogiri.com)-Setelah beberapa hari kabur dari rumahnya, Aji Pangestu (7) bisa kembali kerumahnya dan bertemu dengan keluarganya.

Kapolsek Wonogiri Kota, AKP Surono, mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Robertho Pardede, Aji kabur dari rumahnya sekitar 3 hari yang lalu. Ia ditemukan oleh anggota Polsek Wonogiri Kota pada Selasa (26/12/2017) sekira pukul 11.00 WIB.

“Saat ditemukan, ia tidak memberikan jawaban yang pasti, ia hanya menjawab bahwa punya paman disekitar Wonokarto,” katanya, Rabu, (27/12).

Karena penasaran, anggota kepolisian menuju ke Dusun Timang, Desa Wonokerto, Kecamatan Wonogiri, namun masih tetap tidak hasil siapa orang tua dari anak tersebut. Dan tidak ditemukan laporan adanya warga yang kehilangan anak.

Sekira pukul 14.00 WIB, ia dibawa oleh anggota Polsek, ke Dinas Sosial untuk bisa dirawat dan dijaga oleh pihak terkait. Belakangan berhembus informasi dari pamannya yang bernama Giyanto (33), warga Dusun Sambirejo Rt 02/13, Desa Wonokerto, Kecamatan Wonogiri.

Anak itu dititipkan oleh ayahnya, Budi Gunawan, warga Dusun Banyak Rt 02/02, Desa  Manjung, Kecamatan Wonogiri, kepada tantenya Fitria (33) warga Sambirejo, Desa Wonokerto, Kecamatan Wonogiri sudah 1 bulan namanya.

“Namun, saat berada di rumah tantenya, Aji kerap menerima perlakuan kasar dengan dibentak-bentak, karena takut Aji memutuskan untuk kabur,” imbuhnya.

Atas, informasi tersebut Anggota Polsek, Aiptu Sugiyanto menemui Fitria untuk diberi penjelasan agar tidak mengulangi perbuatan membentak anak. Karena dapat membawa dampak negatif pada psikologi anak yg dapat menimbulkan rasa ketakutan yang berlebihan pada anak.

“Saat dipertemukan dengan tantenya, Aji masih terus menangis, maka kami berinisiatif untuk menyuruh Tantenya untuk membuat perjanjian, dan selanjutnya Aji diserahkan kepada Tantenya kembali,” tegasnya. (TBN)

LEAVE A REPLY

5 + one =