Beranda News Lokal Anggota Veteran Dimakamkan Secara Militer

Anggota Veteran Dimakamkan Secara Militer

0
BERBAGI

Sidoharjo,(harianwonogiri.com)-Telah meninggal dunia almarhum Mochamad Asnan yang bertempat tinggal di Lingkungan Bendungan, RT01 RW 06, Kalurahan Kayuloko, Kabupaten Wonogiri, meninggal dunia di usia 74 tahun karena sakit di rumah duka pada hari Jum’at tanggal 29 Desember pukul 06.30 WIB, Jumat (29/12).

Jenazah almarhum Mochamad Asnan anggota LVRI Ancab Sidoharjo Kabupaten Wonogiri dimakamkan secara militer, bertempat di pemakaman umum Lingkungan Bendungan, Kelurahan Kayuloko, Kabupaten Wonogiri, riwayat hidup Almarhum Mochamad Asnan anggota Legiun VETERAN NPV : 21.176.639/D Veteran Republik Indonesia semasa berdinas telah  mendapatkan tanda jasa Veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia, maka tak heran pemakaman Almarhum ini digelar secara militer untuk menghormati jasa dan pengabdian almarhum kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hadir dalam Ta’ziah dari anggota Kodim 0728/Wonogiri, anggota Kanminvetcad-IV/34 Wonogiri, anggota LVRI Kabupaten Wonogiri, Tokoh Masyarakat, Tokoh agama dan warga Desa Kayuloko serta para kerabat Alamarhum.

Dalam persemayaman bertindak sebagai Irup Kapten Inf Mochamad Sambudi Danramil 18/Girimarto, untuk Komandan upacara dijabat Pelda Sugiyarto, sebelum pemberangkatan jenazah terlebih dahulu dilaksanakan upacara penyerahan dari pihak keluarga kepada pihak TNI Kodim 0728/Wonogiri yang diterima Kapten Inf Joko Susilo (Pasipers) untuk dimakamkan secara Militer.

Kemudian dalam Apel Persada Irup Kapten Inf Mochamad Sambudi menyampaikan, “Saya Inspektur Upacara atas nama Negara dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan ini mempersembahkan ke-persada Ibu Pertiwi Jiwa, Raga dan Jasa-jasa Almarhum, Nama : Mochamad Asnan Golongan : D, NPV : 21.176.639, Jabatan terakir : anggota LVRI Ancab Sidoharjo, Kesatuan : LVRI Kabupaten Wonogiri, putra dari  Nasirin (Alm) dan Sarwani (Almh), yang telah meninggal demi kepentingan dan keluhuran negara dan bangsa pada tanggal 29 Desember 2017 pukul 06.30 WIB di rumah duka karena sakit.

“Semoga jalan darma bakti yang ditempuhnya dapat menjadi suri tauladan bagi kita semua dan arwahnya mendapat tempat yang semestinya di alam baka”, ujar Danramil 18/Girimarto Kodim 0728/Wonogiri Kapten Inf Mochamad Sambudi saat membacakan amanat dalam apel Persada pemakaman almarhum Mochamad Asnan. (red)

 

LEAVE A REPLY

eighteen − 13 =