Beranda News Lokal Pemberian Penghargaan Bagi Mahasiswa Berprestasi

Pemberian Penghargaan Bagi Mahasiswa Berprestasi

0
BERBAGI

Wonogiri,(harianwonogiri.com)-Pada hari Jumat tanggal 29 Desember 2018 pukul 13.30s/d 15.00 WIB  telah dilaksanakan kegiatan pemberian penghargaan bagi mahasiswa berprestasi bagi Keluarga miskin yang dihadiri oleh kurang lebih 200 orang

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Bupati wonogiri Joko Sutopo, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Basuki Sepriadi, Kompol Sayid Polres wonogiri, Sekda Suharno, Ketua DPRD Setyo Sukarno, Ketua Komisi IV  Sriyono , Aleksander Jonatan pimpinan BNI Wonogiri

Sambutan Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Wonogiri Sriyono menyampaikan pihaknya melaporkan pemberian beasiswa mahasiswa tidak mampu pada tahun 2017 pendaftaran dibuka dua tahap kali dan yang dinyatakan lolos 136 mahasiswa yang mendapat mahasiswa.

“Kita juga melakukan kunjungan langsung ke titik penerima mahasiswa pada tahun 2017 saat ini,” ujarnya.

Unsur- unsur  yang membantu dalam menyeleksi mahasiswa berprestasi antara lain Bapeda, Dinas Sosial, Dewan Pendidikan dan Instansi terkait lainya.

Dia menuturkan terdapat beberapa fakultas yang menerima beasiswa antara lain : Gajah mada 11 mahasiswa, IAIN 34 mahasiswa,UNS 56 mahasiswa, ITB 3 mahasiswa, Brawijaya 4 mahasiswa, Undip 9 mahasiswa, UNJ 10 mahasiswa, UIN 8 mahasiswa, UB 1 mahasiswa..

 

“Kami mohon bapak bupati dapat memberikan sambutan serta arahan kepada para mahasiswa berprestasi sebagai pedoman dalam membangun kesejahteraan masyarakat khususnya Kabupaten Wonogiri,” katanya.

Sambutan Wahyu Satrio Aji mahasiswa UNS menyampaikan, Saya merasa terhormat menjadi perwakilan mahasiswa berprestasi kami menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya atas pemberian bantuan kepada kami mahasiswa berprestasi.

“Karena bukti nyata Kabupaten Wonogiri sangat memperdulikan nasib pendidikan bagi orang tua yang tidak mampu sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati dan jajaran nya karena telah membantu kami di dalam pendidikan khususnya pendanaan melalui beasiswa mahasiswa berprestasi,” jelasnya.

Ketua DPRD Kabupaten Wonogiri Setyo Sukarno dalam sambutannya  mengatakan pihaknya bersama sama dengan para generasi muda penganti penerus bangsa kami sangat senang sekali karena karena dari DPRD dapat memberikan dana kepada mahasiswa berprestasi yang tentunya tidak terlalu cukup.

“Tapi sekecil apapun pemberian beasiswa kepada mahasiswa berprestasi sebagai wujudnya pemerintah kabupaten wonogiri didalam mengapresiasi di dalam pendidikan,” tegasnya. (red)

 

 

LEAVE A REPLY

15 − one =