Beranda News Lokal Polisi Ungkap Kasus Pencurian Uang di Mesin ATM

Polisi Ungkap Kasus Pencurian Uang di Mesin ATM

0
BERBAGI

Wonogiri,(harianwonogiri.com)-Kasus percobaan pencurian dengan cara mengganjal mesin ATM, sampai saat ini masih dalam tahap pengembangan, pasalnya dari 4 pelaku salah satu diantaranya inisial S yang menjadi otak dari percobaan pencurian masih dinyatakan buron.

Kapolres Wonogiri, AKBP Robertho Pardede, SIK, MIK  pada acara Jumpa Pers di ruangan Aula Mapolres Wonogiri, menyampaikan bahwa pelaku beraksi sejak Oktober 2017 lalu, dan tertangkap di Kabupaten Wonogiri pada Rabu (27/12) saat sedang melaksanakan aksi percobaan pencurian ATM.

“Mereka beraksi di antaranya, Karawang Timur, Cikampek, Indramayu, Banjarnegara, Wonosobo, Jogja, Sleman, Sukoharjo, Demak, Tulung Agung, Ponorogo, Blitar,” kata Kapolres Wonogiri, Jumat (29/12/2017).

Dalam menggencarkan aksinya, komplotan ini cukup lihai dalam perencanaannya, sejak 21 Desember ia beraksi mulai dari Karawang hingga Wonogiri saja mereka sudah berhasil meraup ratusan juta dari ATM para korban.

“Kasus ini masih akan tetap kami kembangkan, melihat salah seorang dari pelaku yang sebagai otak pelaku masih dinyatakan buron,” terangnya.

Para pelaku terancam pidana pasal  363 KUHP mengenai percobaan pencurian dengan ancaman 7 tahun penjara.

Selanjutnya usai jumpa pers kapolres bersama pejabat utama menggelar acara ramah tamah di ruang rupatama dengan para insan media sekabupaten wonogiri. (TBN)

 

LEAVE A REPLY

4 × 4 =