Beranda News Lokal Polisi Lakukan Pembinaan Kamtibmas Saat Binlat Pupuk Organik

Polisi Lakukan Pembinaan Kamtibmas Saat Binlat Pupuk Organik

0
BERBAGI

Jatipurno,(harianwonogiri.com)-Pembinaan, dan Pelatihan serta pengadaan alat pembuatan pupuk organik dan pupuk cair dengan tutor Anding Sukiman dari Wonogiri, di Desa Girimulyo bertempat di Balai LMDH Desa Girimulyo, yang dihadiri Kepala Desa Girimulyo Suparman,Kasi humas Aiptu Mustafa S. A dan Bripka Fajar Adi Pamungkas serta  Anggota Koramil Sertu Mariono serta di ikuti 60 orang baik dari unsur tomas, Toda, dan ketua RT setempat.Minggu, (31/12/2017)

Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede melalui Kapolsek Jatipurno  Iptu Edi Hanranto dan Kasi Humas Polsek Jatipurno Aiptu Mustafa dalam sambutannya menyampaikan himbauan kamtibmas kepada seluruh peserta untuk merubah pola pikir warga bahwa jangan takut dengan petugas untuk bisa memberikan informasi apapun kepada petugas.

“Jangan memarkir kendaraan bermotor di depan rumah pada malam hari dan menghimbau untuk di masukan ke dalam rumah guna mencegah pelaku tindak pidana pencurian sehingga tetap tercipta situasi wilayah tetap aman dan kondusif,” ujarnya

Mustafa  juga mengajak merubah pola pikir warga bahwa ilmu tanpa dipraktekkan tidak akan berguna, maka dalam kesempatan itu kasihumas mengajak para warga untuk menghidupkan kembali lahan tidur yang tidak digarap,

“Pelatihan ini merupakan momen untuk merubah pola pemupukan dari menggunakan obat kimia beralih menjadi petani organik yang bisa meningkatkan harga jual petani sehingga bisa menjadi penopang dalam kebutuhan hidup sehari-hari,” bebernya.

“Pupuk organik akan memberikan kehidupan mikro organisme tanah, Kelebihan lain dari pupuk organik yaitu mempunyai kemampuan dalam memobilisasi atau menjembatani hara yang ada di tanah sehingga akan membentuk partikel ion yang mudah diserap oleh tanaman,”  lanjutnya.

Mustafa menegaskan dengan mengunakan pupuk organik mempunyai kemampuan dalam melepas hara tanah dengan sangat perlahan dan terus menerus, seihngga akan membantu mencegah terjadinya kelebihan suplai hara yang membuat tanaman keracunan.

“Mampu menjaga kelembaban dari tanah, sehingga akan mengurangi tekanan atau tegangan struktur tanah pada tanaman, ”tegasnya. (red)

LEAVE A REPLY

five − one =