Beranda News Lokal Sertu Yoyok Jalin Komsos Dengan Tokoh Agama

Sertu Yoyok Jalin Komsos Dengan Tokoh Agama

0
BERBAGI

Manyaran,(harianwonogiri.com)-Mendapatkan simpati dan respon dari masyarakat tidaklah mudah seperti membalikan telapak tangan, ungkapan seperti ini benar–benar di rasakan dan di dilakukan oleh Sertu Yoyok, salah satu Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Koramil 11/Manyaran Kodim 0728/Wonogiri.

Kali ini KH Abdul Azis Ketua MUI Kabupaten Wonogiri, salah satu tokoh agama yang menjadi tujuan Sertu Yoyok bersilahturahmi, tujuan dilaksanakan Komsos tokoh agama tersebut adalah untuk mempererat tali silaturahmi, menyamakan persepsi serta kerjasama yang erat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat di dalam nya Toga,Toda,dan Tomas.

Sebagai seorang Babinsa terutama di wilayah Pedesaan, harus bisa membangun Komunikasi Sosial (Komsos) yang kuat dan erat dengan kalangan masyarakat berbagai elemen guna mewujudkan tugas pokok TNI AD di Komando Kewilayahan.‎

“Komunikasi perlu dibangun untuk menumbuhkan kebersamaan dengan seluruh elemen tokoh masyarakat Desa,” kata Sertu Yoyok, Sabtu (30/12).

Selain itu, tujuan Komsos untuk mendekatkan Babinsa dengan tokoh agama guna menumbuhkan hubungan emosional antara TNI dan elemen masyarakat.

“Gelaran ini juga sebagai wahana untuk melakukan kegiatan monitoring wilayah, Disamping itu juga Komunikasi sosial tersebut sebagai sarana untuk memantau situasi di wilayah binaan (wilbin),” tandasnya. (red)

 

LEAVE A REPLY

sixteen − 12 =