Beranda News Lokal Babinsa Hadiri Pelatihan Tanggap Bencana Alam

Babinsa Hadiri Pelatihan Tanggap Bencana Alam

0
BERBAGI

Pracimantoro,(harianwonogiri.com)- Kamis (11/1/2018) pukul 09.00 sd 12.00 WIB bertempat di Pendopo Desa Jimbar telah di laksanakan Pelatihan Tanggap Bencana Alam yang diselenggarakan oleh BPBD Kabupaten Wonogiri dihadiri kurang lebih 25 orang.

Hadir dalam giat tersebut Tim BPBD Wonogiri antara lain Kasi Kesiapsiagaan Aisyah, Staf Kesiapsiagaan Heri. W dan Staf Kedaruratan dan Logistik Wiyanto Kepala Desa Jimbar  Sutrisno, Perangkat Desa RT dan RW se Desa Jimbar, Ketua Karang Taruna Jimbar Parminto dan Babinsa Desa Jimbar Kopda Rofaid.

Penyuluhan kesiap siagaan bencana alam oleh Aisyah  menyampaikan pemberian materi posko bencana alam dan memperkenalkan alat-alat efakuasi bencana alam.

Sambutan Kepala Desa Jimbar Sutrisno menyampaikan ucapkan terimakasih kepada Tim dari BPBD Kabupaten Wonogiri yang berkenan datang ke Desa Jimbar guna memberikan pelatihan kesiapsiagaan bencana alam.

“Dan juga saya mengucapkan terima kasih kepada perangkat Desa Jimbar hadir disini semoga dengan adanya pelatihan kesiapsiagaan bencana alam dapat mengurangi terjadinya korban bencana dan saya berharap kedepannya kita siap dalam mengantisipasi bencana alam yang terjadi di Desa kita,” ujarnya.

Kasi Kesiapsiagaan  Aisyah yang pada inti nya menyampaikan, menghadapi banjir sebelumnya sudah ada pemberitahuan ataupun worning dari BMKG akan adanya banjir di daerah Wonogiri.

“Kendala untuk mendatangkan alat berat dan bantuan ke lokasi bencana alam akan dapat teratasi apabila kerjasama antar instansi berjalan dengan baik,” tegasnya. (red)

 

 

LEAVE A REPLY

nine + one =