Beranda News Lokal Forkompinca Jatipurno Hadiri Musrenbangdes

Forkompinca Jatipurno Hadiri Musrenbangdes

0
BERBAGI

Jatipurno,(harianwonogiri.com)-Bertempat Pendopo Kecamatan Jatipurno, telah dilaksanakan  Musyawarah Persiapan Musyawarah rencana pembangunan desa 2018 yang dipimpin oleh Camat Jatipurno dan di hadiri Kapolsek Jatipurno Iptu Edi Hanranto, Danramil Jatipurno Kapten Infantri Dwi Supriyanto yang di wakili Serka Suwarto dengan peserta Kepala Desa dan Sekretaris Desa sekecamatan Jatipurno serta Kasi Perencanaan desa. Jumat, (12/1/2018)

Dalam acara tersebut  Kapolsek mendukung  dan mendampingi sinergi dan membackup yang menjadi kebijakan dari pemerintah desa, agar dalam  penggunaan penyerapan dana desa sesuai dengan peruntukannya, dan perangkat desa baru agar menyesuaikan.

Lebih lanjut Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede, melalui Kapolsek Jatipurno menjelaskan kegiatan musrenbang tidak hanya menjadi wadah bagi penyusunan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan. Musrenbang harus dipandang sebagai saluran resmi yang dipersiapkan untuk mengkanalisasi aspirasi masyarakat dalam rangka memperoleh akses yang memadai dalam kebijakan penganggaran pembangunan.

“Untuk itu, maka mutu proses dan mutu hasil Musrenbang akan sangat menentukan efektifitas penyaluran aspirasi dan kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

“Musrenbang hendaknya dipandang sebagai wadah yang dipersiapkan untuk melakukan upaya harmonisasi dan singkronisasi berbagai kutub perencanaan tersebut, sehingga aspirasi masyarakat dapat turut mewarnai hasil perencanaan teknokratis dan perencanaan politis,” jelasnya

Camat Jatipurno Herdian, mengatakan dalam musyawarah persiapan Musrengbangdes 2018, gunakan aspirasi atau penggalian gagasan dari dusun.

“Sehingga semua aspirasi warga Dusun, nantinya akan dimasukkan dalam rangkaian pembangunan di tahun 2018,” katanya. (red)

LEAVE A REPLY

2 + 15 =