Beranda News Lokal Polisi Latih Perguruan Silat

Polisi Latih Perguruan Silat

0
BERBAGI

Girimarto,(harianwonogiri.com)-Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Girimarto Bripka Sanusi yang juga sebagai Warga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) tingkat satu dan Bripka Dika okta mengunjungi tempat latihan PSHT ( Persaudaraan Setia Hati Terate ) Ranting Girimarto untuk melakukan pembinaan dan juga memberikan himbauan kamtibmas, yang bertempat di halaman rumah Kadus Mangli Bapak Supriyanto di Desa Giriwarno kecamatan Girimarto. Jumat (12/1/2018).

Giat sambang sekaligus binluh yang dilakukan Anggota Bhabinkamtibmas tersebut dilakukan dalam rangka mendukung dan bertujuan untuk menyampaikan bimbingan dan penyuluhan, serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, kepada seluruh siswa PSHT Ranting Girimarto, agar selalu menjaga silaturahmi antar perguruan yang ada diwilayah Kecamatan Girimarto untuk terciptanya kamtibmas yang kondusif.

Sanusi juga mengajak  baik warga PSHT maupun para siswa kedepan  bisa menjadi Polisi bagi dirinya sendiri dan lingkungannya, sehingga tujuan dari PSHT yaitu mendidik manusia berbudi luhur tahu benar dan salah bisa terpatri dalam sanubari.

Ditempat terpisah Kapolses Wonogiri AKBP Robertho Pardede melalui Kasubag Humas Polres Wonogiri AKP Hariyanto berharap dan mendukung dengan adanya Polisi yang bisa merangkul anggota perguruan beladiri, minimal bisa mengendalikan dan meredam apabila terjadi gesekan antar perguruan.

“Dan yang lebih utama bisa mendukung tugas tugas kepolisian yaitu untuk jaga diri anggota di lapangan dalam hal membela diri dan ikut menjaga kamtibmas,” ujarnya.

Hariyanto menambahkan dengan berlatih beladiri, maka kita akan mendapatkan sifat sabar dan menghargai proses, yang pada saatnya nanti akan tercermin kedisiplinan dalam keseharian inilah nilai plus dari berlatih beladiri.

“Oleh karena itulah seorang praktisi beladiri akan memahami bahwa permasalahan kehidupan pasti ada jalan keluarnya dan bisa dilalui bila semangat pantang menyerah terus dikobarkan,” tandasnya. (TBN)

LEAVE A REPLY

11 + seven =