Beranda News Lokal Koramil 14/Jatisrono Beri Wasbang Kepada Pelajar SD

Koramil 14/Jatisrono Beri Wasbang Kepada Pelajar SD

0
BERBAGI

Jatisrono,(harianwonogiri.com)- Bati Tuud Koramil 14/Jatisrono Pelda Bambang S, beserta dua orang anggota Pelda Suyata dan Serda Gde Agung, Menerima Pembina dan Siswa-Siswi SD N 2 Gunungsari Klas II sebanyak 20  murid melaksanakan kegiatan kunjungan ke Koramil 14/Jatisrono.Kodim 0828/Wng. Senin (6/2/18).

Bati Tuud Koramil 14/Jatisrono menyampaikan selamat datang kepada siswa-siswi SD N 2 Gunung Agung dan ucapan terima kasih atas kunjunganya ke Koramil 14/Jatisrono, dalam rangka Outing Class, sehingga siswa-siswi dari SD N 2 Gunungsari dapat mengenal lingkunganya, dan semoga kegiatan semacam ini bisa menjadi contoh bagi instansi lainya, sehingga hubungan komunikasi dan kerja sama dapat terjalin dengan baik.

Dia menyampaikan tugas pokok TNI menurut Undang-undang no 34 tahun 2004 yang pada prinsipnya ada tiga yaitu, menegakan kedaulatan, mempertahankan keutuhan wilayah, dan melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah.

Kepala SD N 2 Gunungsari Joko Wardoyo  menyampaikan bahwa kegiatan yang di laksanakan oleh siswa-siswi nya untuk mengunjungi instansi pemerintah dalam hal ini Koramil 14/Jatisrono adalah kegiatan rutin, dengan tujuan agar para siswa mengenal lingkunganya dan meningkatkan disiplin dan juga menambah wawasan kebangsaan, agar lebih mengenal dan mencintai bangsa dan tanah airnya.

Danramil 14/Jatisrono Kapten Inf Subandi yang di wakili Babinsa Pelda Suyata mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari siswa – siswi, semoga ini bisa meningkatkan hubungan silaturahmi  dan juga meningkatkan disiplin serta wawasan kebangsaan bagi siswa – siswi, karena disiplin harus di tanamkan kepada anak kita sejak dini, ini bertujuan agar kelak memiliki sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas serta mencintai tanah airnya.

“Karena tantangan terberat yang di hadapi bangsa Indonesia adalah bagaimana menyiapkan SDM yang bermutu dalam jumlah yang memadai,” tutupnya. (red)

 

LEAVE A REPLY

20 − 15 =