Beranda News Nasional PDIP Bentuk Satgas NKRI sebagai Tandingan Relawan Sudirman – Ida

PDIP Bentuk Satgas NKRI sebagai Tandingan Relawan Sudirman – Ida

0
BERBAGI

Semarang,(harianwonogiri.com) – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Tengah mulai panik melihat masifnya pergerakan relawan lawan politiknya Paslon Sudirman Said-Ida Fauziyah di Jateng. Untuk mengimbangi, PDIP bergerak dengan membentuk Satgas NKRI.

Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto menyatakan, Satgas NKRI bertugas mencegah dan melaporkan jika ada gerakan atau tindakan yang berusaha memecah persatuan NKRI.

“Tugasnya jika ada hal yang memecah NKRI, sikat. Isu yang memecah NKRI selesaikan, pelakunya penjarakan,” katanya, kemarin.

Tak tanggung-tanggung, tiap DPC akan diberikan alat partai berupa mobil lapangan jenis jeep SUV bergambar Paslon Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen dan bertuliskan Satgas NKRI disamping badan mobil.

“Kita beli 40 biji, masing-masing DPC dapat satu. Lima SUV doble kabin untuk masing-masing partai pendukung sesuai warna partainya, ada buat PDIP, Golkar, PPP, Demokrat, dan Nasdem,” terangnya.

Disampaikannya, Satgas NKRI, juga sebagai respon adanya gerakan yang cukup meresahkan para kader PDIP dan masyarakat Jateng. Dimana ditemukan majalah mirip ‘Obor Rakyat’ yang menulis jika PDIP akan ‘dikubur’ di Jateng bagian Pantai Selatan.

Pihaknya menduga itu sebuah serangan kampanye hitam oleh lawan politiknya jelang Pilgub Jateng 2018.

“Jangan sampai SS (Sudirman Said) bikin gerakan kanvasing, relawan door to door harus dipatahkan. Kita akan laporkan setiap ada gerakan dilapangan dan perkembangannya kepada Mbak Puan,” tuturnya.

Bambang secara tegas juga menyampaikan pesan dari Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri jika di Jawa Tengah harus menang. Dia berharap para kader di daerah segera sigap dan turun kelapangan langsung bersentuhan dengan masyarakat. Apalagi PDIP memiliki 18 kepala daerah dari 35 kabupaten / kota di Jateng.

“Saat ke Jakarta beberapa waktu lalu, pesan Bu Ketum (Megawati Sukarnoputri) jangan sampai PDIP di Jateng Kalah, bisa bikin malu kita,” ungkap Bambang.

Bambang juga menunjuk Walikota Semarang Hendrar Prihadi sebagai Ketua Satgas NKRI. Ketua akan bertugas sebagai remote tiap gerakan dan agenda Satgas NKRI agar terstruktur bekerja. (naya)

 

LEAVE A REPLY

7 − two =