Beranda News Lokal Danramil Pimpin Tanam Penghijauan Jalan

Danramil Pimpin Tanam Penghijauan Jalan

0
BERBAGI

Giriwoyo,(harianwonogiri.com)- Kegiatan penghijauan anggota Koramil 08/Giriwoyo yang dilaksanakan saat ini adalah sebagai upaya mendukung program penghijauan yang dicanangkan komando atas. Melalui para Danramil dan Babinsa yang terjun langsung bersama masyarakat adalah kerja nyata aparat teritorial, Kamis (8/2/18)

Danramil Kapten Inf Moch Sambudi pimpin langsung  tanam bibit penghijauan dengan lokasi sepanjang Jalan Raya Giriwoyo-Pacitan (kanan/kiri) kurang lebih 2 Km dengan jumlah bibit yang ditanaman  sebanyak 100 batang,  berupa Jati 50 batang dan Jabon 50 batang.

Tanam pohon dilaksanakan berama-sama antara 7 personel anggota Koramil 08/Giriwoyo  bersama  masyarakat Desa Guwotirto sebanyak 12 orang yang dipimpin ketua RT 01/RW 02 (Miskidi).

Kapten Inf Moch Sambudi menyampaikan kepada warga bahwa, fungsi dan manfaat kita menanam penghijauan adalah akar tanaman pohon yang ditanam nantinya berkembang besar kuat dan akan memperkokoh kondisi tanah, sehingga jalan akan tahan dengan longsor akibat erosi air hujan.

“Di waktu hujan pohon penghijauan akarnya akan menyerap air, sebagai cadangan ketika musim kemarau datang, sehingga air kebutuhan utama kita dengan mudah didapatkan, dengan ditunjang sumber air yang ada,” katanya. (red)

 

LEAVE A REPLY

twenty − 8 =