Beranda News Lokal Koramil,Banser dan SMKN 1 Puhpelem Hijaukan Jalan

Koramil,Banser dan SMKN 1 Puhpelem Hijaukan Jalan

0
BERBAGI

Bulukerto,(harianwonogiri.com)-Dalam rangka mencegah terjadinya bencana alam yang berupa banjir dan dalam upaya penghijauan, Koramil 21/Bulukerto melaksanakan penanaman pohon yang dilaksanakan bersama-sama dengan elemen masyarakat, Kamis(8/2/18).

Kegiatan penanaman penghijauan kali ini bertempat di kiri dan kanan sepanjang Jalan Raya Kecamatan Puhpelem menuju Kecamatan Purwantoro yang diprakarsai oleh Koramil 21/Bulukerto.

Batuud Koramil 21/Bulukerto Pelda memimpin langsung  penanaman penghijauan  berupa Mahoni sebanyak 500 batang, pelaksanaannya dilaksanakannya secara bersama-sama antara anggota Koramil  21/Bulukerto 9 personel dan  anggota Polsek,  Banser juga didukung pula para  guru SMK Puhpelem serta para siswa-siswinya sebanyak 10 orang.

Komandan Koramil 21/Bulukerto Kapten Inf Tono  melalui Pelda Bambang menyampaikan  didepan para siswa khususnya bahwa,  penghijauan  dengan melalui menaman pohon ini sangat penting dan mempunyai banyak sekali manfaatnya, selain dari mencegah banjir juga  pertumbuhannya dapat  menghasilkan zat asam (O2) yang sangat diperlukan oleh makhluk hidup untuk bernapas.

“Juga akan menimbulkan hawa lingkungan sangat sejuk, nyaman dan segar. Selain itu juga memberikan  perlindungan terhadap kondisi fisik alami sekitarnya, berupa angin yang kencang, terik matahari, debu-debu dan polusi udara,” tandasnya. (red)

 

LEAVE A REPLY

two × four =