Beranda News Lokal Murid TK Kunjungi Mapolsek Pracimantoro

Murid TK Kunjungi Mapolsek Pracimantoro

0
BERBAGI

Pracimantoro,(harianwonogiri.com)- Polsek Pracimantoro menerima kunjungan murid TK Pertiwi 2 Pracimantoro, Dusun Godang Desa Pracimantoro di Mako Polsek Pracimantoro.Kunjungan kali ini langsung di terima Kapolsek Pracimantoro AKP Dwi Krisyanto, SH,MH bersama jajarannya. Jumat. (9/2/2018).

Kunjungan diikuti oleh semua Murid TK sebanyak 27 anak dan 4 Guru. Serta para orang tua juga ikut mendampingi putra putrinya.

Acara yang  merupakan agenda rutin Tahunan materi pembelajaran TK dalam rangka pengenalan terhadap sebuah Profesi, Khususnya profesi Kepolisian serta mendidik anak agar patuh terhadap aturan pemerintah, menjauhkan rasa takut anak terhadap Polisi, dan bahkan membantu tugas tugas polisi.

Kanit Binmas Ipda Sunardi menyampaikan sambutannya agar para ortu peka terhadap perkembangan dan pergaulan anak-anaknya dan mencegah terjadinya KDRT dan kekerasan seksual terhadap anak.

Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede ,SIK, MIK melalui Kapolsek Pracimantoro mengatakan memperkenalkan Profil Polisi dan tugasnya kepada anak usia merupakan suatu kegiatan yang di maksudkan untuk mendidik dan membina anak usia dini agar lebih mengenal tentang tugas dan peran Polisi serta menanamkan pada diri anak.

“Sehingga pada saatnya nanti anak anak  bisa menjadi Polisi bagi dirinya sendiri,” ujarnya.

“Karena dengan pengenalan dan penanaman Polisi ini akan menumbuhkan rasa kesadaran pada diri anak tersebut sehingga nantinya akan memberi contoh baik pada masyarakat yang kurang mengenal tentang Kepolisian,” katanya.

Di sesi terakhir Bhabinkamtibmas Bripka Adyng Restyo Mahendra mengajak bermain dan bernyanyi anak-anak TK dan menyampaikan pengenalan alat pendukung tugas kepolisian dalam melayani. (TBN)

 

LEAVE A REPLY

two + 16 =