Beranda News Lokal Rangkaian Kunjungan Kadispendikbud di SMKN 1 Pracimantoro

Rangkaian Kunjungan Kadispendikbud di SMKN 1 Pracimantoro

0
BERBAGI

Pracimantoro-(harianwonogiri.com) Keberadaan SMK N 1 Pracimantoro di tengah masyarakat sekitar tidak dipungkiri membawa dampak yang signifikan. Setiap tahun ajaran baru sekolah ini mampu menujukkan tren positif yang ditengarahi oleh peningkatan jumlah peserta didik. Hal tersebut dapat menguntungkan pula bagi penyedia kost dan kantin di sekitar sekolah ini.

Sekolah yang baru berkembang ini cukup bisa dipertimbangkan. Baru-baru ini Drs. Gatot Bambang Hastowo, M.Pd selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan provinsi Jawa Tengah sowan untuk meresmikan dua gedung baru yaitu Ruang Praktik Siswa untuk Progam Keahlian Akomodasi Perhotelan dan Tata Boga (08/02/2018). Ruang Prakik Siswa Akomodasi Perhotelan dikonsep untuk produktif Front Office, House Keeping, F&B service, dan loundry. Sedangkan Ruang Praktik Siswa Tata Boga di desain untuk Kitchen dan Resto. Pengadaan RPS ini disupport dari Pemirintah Provinsi Jawa Tengah.

Kedatangan Kadinas disambut dengan pengalungan bunga dan tarian gambyong tiga siswi, dua dari program keahlian Akomodasi Perhotelan (Alifah dan Eka) dan satu dari progam keahlian Tata Boga (Savira). Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti peresmian gedung dan tour RPS tersebut.

Dalam tour gedung baru tersebut, Kadinas menuturkan bahwa anak-anak terampil sekali dalam make up bed. Kemudian, saat jamuan ramah tamah, untuk menu makanannya sendiri dinilai cukup enak. (red)

LEAVE A REPLY

4 × 1 =