Beranda News Lokal Patroli Malam Polsek Jatipurno Sambangi Warga

Patroli Malam Polsek Jatipurno Sambangi Warga

0
BERBAGI

Jatipurno,(harianwonogiri.com)-Unit Patroli malam Polsek Jatipurno Polres Wonogiri melakukan patroli dan sambang terhadap masyarakat di wilayah Tawing Kidul Desa Tawangrejo. Brigadir Akhmad dan Brigadir Yofa beserta Anggota Koramil Jatipurno Serda Maryono menghimbau kepada warga agar terus aktif dan semangat dalam melaksanakan siskamling. Jumat, (09/2/2018) malam.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya menjaga kondusifitas keamanan lingkungan dari berbagai gangguan kamtibmas dimalam hari.

Menjaga keamanan lingkungan merupakan kewajiban semua pihak. pelaksanaannya harus didukung oleh berbagai kalangan agar meminimalisir kejadian dilingkungan masyarakat baik yang bersifat kriminalitas maupun gangguan kamtibmas lainnya.

Di tempat terpisah Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede, SIK ,MIK melalui Kapolsek Jatipurno Iptu Edi Hanranta mengatakan” Pada saat ini tingkat kriminalitas sangat menggangu ketertiban dan keamanan masyarakat.”

“Untuk itu peran serta masyarakat akan sangat berarti dalam mewujudkan kondisi yang aman dan nyaman dalam masyarakat” katanya

Edi menegaskan “Dalam UUD 1945 setiap warga negara memiliki kewajiban dalam menciptakan ketertiban dan keamanan di lingkungan masyarakat”

“Saat ini sistem keamanan lingkungan yang masih dipakai serta paling efisien adalah Pos Ronda,dapat menekan dan mengatasi kriminalitas di sebuah lingkungan dan setiap anggota masyrakat yang menempati lingkungan tersebut”

“Maka dari itu kita harus meningkatkan kesadaran kita akan kepedulian keamanan dan ketertiban lingkungan kita, selain dengan dengan meningkatkan kesadaran juga dengan melakukan tindakan langsung seperti mengikuti Sistem Keamanan Lingkungan yaitu Pos Ronda,”tegas Edi. (red)

 

LEAVE A REPLY

3 × 5 =