Beranda News Lokal Anggota Koramil Dengan Sigap Datangi Lokasi Bencal

Anggota Koramil Dengan Sigap Datangi Lokasi Bencal

0
BERBAGI

Manyaran,(harianwonogiri.com)- Batituud dan Babinsa dari Koramil 11/Manyaran Kodim 0728/Wng Pelda Catur dan Seram Srimulyono bersama Babinkamtibmas Polsek Manyaran Iptu Abu Bakar, berserta Kepala Desa Gunungan Widi Astuti, bergerak cepat mendatangi lokasi tanah longsor tepat di samping rumah milik Samuji (35) Dusun Tunggul Rt 04/14 Desa Gunungan Kec.manyaran dan samping rumah milik Samuji yang longsor ke sungai dengan kedalaman 15 meter dan lebar 20 meter. Senin (12/02/2018).

Tidak hanya tanah longsor yang terjadi, akibat hujan dengan intensitas yang cukup tinggi di wilayah Kecamatan Manyaran, tetapi  juga mengakibatkan jembatan yang menghubungkan Desa Belangan dan Desa Gunungan ambrol dan tidak dapat di lalui kendaraan roda empat.

Komandan Koramil 11/Manyaran Kodim 0728/Wonogiri Kapten  Inf Suyatno melalui Pelda Catur mengatakan, longsor yang terjadi pada pukul 16.50 wib di akibatkan oleh curah hujan oleh curah hujan yang sangat lebat, dan kami bersama anggota Polsek juga aparat desa  dengan sigap  mendatangi dan mendata lokasi bencana tanah longsor.

“Setelah mengetahui terjadi longsor, kami langsung bergerak cepat meninjau lokasi dan kemudian mengadakan koordinasi bersama aparat Desa setempat untuk segera membantu warga yang terkena musibah dan memberikan bantuan/pertolongan pertama,” ujarnya.

Ditambahkannya, dalam peristiwa tersebut untuk korban jiwa tidak ada (nihil), sedangkan untuk kerugian materiil  belum dapat diperkirakan.

“Memang curah hujan di wilayah Manyaran akhir-akhir ini sangat tinggi, saya menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan guna meminimalisir bencana sehingga tidak terjadi bencana yang dapat menelan korban jiwa.” serta memberikan tanda pada lokasi jembatan ambrol sehingga warga lebih berhati-hati saat melintas,” pungkas Pelda Catur. (red)

 

LEAVE A REPLY

4 × four =