Beranda News Lokal Cegah Tindak Pelecehan Seksual, Polsek Selogiri Aktif Gelar Giat Polsanak

Cegah Tindak Pelecehan Seksual, Polsek Selogiri Aktif Gelar Giat Polsanak

0
BERBAGI

Selogiri,(harianwonogiri.com)- Giat Kanit Binmas Polsek Selogiri Aiptu Agus Widodo bersama Kasi Humas Aiptu Widodo melakukan sosialisasi mengenai pencegahan pelecehan seksual/pencabulan terhadap anak yang diikuti oleh 23 anak dan 9 wali murid,Selasa (13/2) sekitar pukul 08.15-08.45 WIB.

Menurut Kasubag Humas Polres Wonogiri AKP Hariyanto mewakili Kapolres AKBP Robertho Pardede mengatakan materi Polsanak yang disampaikan antara lainbernyanyi dan bermain terkait dengan pengenalan dan  disiplin berlalu lintas,mengenal anggota tubuh anatomi yang rentan terhadap perbuatan pelecehan seksual,membiasakan anak bersikap kritis dan berani terhadap orang atau situasi yang tidak menguntungkan bagi diri anak dan cara menyelamatkan diri apabila ada orang lain yang akan berbuat tidak baik.

“Materi untuk orang tua atau  wali murid meliputi orang tua harus selalu waspada terhadap anak yang di bawah usia 18 tahun,manfaatkan sarana HP secara proporsional rasional dan para tokoh agama, bahu membahu memberdayakan masyarakat melalui lembaga masyarakat yang ada,” tutupnya. (red)

 

 

LEAVE A REPLY

2 + nine =