Beranda News Lokal Koramil Wonogiri Ajak Warga Bersihkan Tanah Longsor

Koramil Wonogiri Ajak Warga Bersihkan Tanah Longsor

0
BERBAGI

Wonogiri,(harianwongiri.com)-Hujan deras yang terjadi hampir setiap hari mengguyur wilayah Kabupaten Wonogiri dan sekitarnya mengakibatkan bencana tanah longsor yang terjadi di beberapa wilayah, diantaranya di Dusun Kedung Areng Desa Sendang Kecamatan Wonogiri pun takluput dari bencana alam tanah longsor tersebut,Senin (12/2).

Akibat bencana tanah longsor yaitu yang terjadi sekitar pukul 20.30 WIB, salah satunya tebing yang berada dibelakang rumah Atmo mengalami  longor setinggi 10 meter dan lebar 15 meter yang mengakibatkan menimpa kamar mandi.

Dengan adanya kejadian tersebut Serda Sunarno Babinsa Sendang dan Kadus Kedung Areng Ari Bagas, langsung  mengecek lokasi kejadian, dan menyarankan  pemilik rumah Atmo agar supaya mengusi ketempat yang lebih aman, untuk menghindari tanah longsor susulan. karena situasi masih hujan deras. Akiban tanah longsor tersebut tidak menimbulkan kurban jiwa, sedangkan kerugian materiil ditafsir kurang lebih Rp 30 juta.

Kemudian keesokan harinya  Selasa (13/2/18), Babinsa Sendang Serda Sunarno berserta 6 personel Koramil 01/Wonogiri Kodim 0728/Wonogiri pimpinan Serka Yudho, bersama perangkat Desa Sedang  dan warga sekitar kurang lebih 32 orang dipimpin Kadus Kedung Areng (Ari Bagas) melaksanakan kerja bakti untuk membersihkan tanah longsor serta membuat patok pengaman serta membuat bangketan dari karung yang diisi dengan tanah untuk menahan sehingga tidak longsor kembali.

Kadus Ari Bagas menyampaikan rasa terima kasih kepada para anggota Koramil Kota yang selalu sigap dan memberikan semangat maupun motivasi dalam membantu warga kami, juga terima kasih kepada  Babinsa yang tanggap serta peduli didaerah binaannya, melalui kerja bakti kali ini  membuat rasa aman bagi warga kami dan keluarganya.

Danramil 01/Wonogiri Kapten Inf Ismail  melalui Serda Sunarno (Babinsa) Sendang menyampaikan, agar warga selalu berhati-hati dan waspada karena belakangan intensitas hujan sangat tinggi hampir terjadi setiap hari yang memungkinkan terjadi bencana alam tanah longsor, juga menghimau kepada warga untuk terus memantau lingkungannya yang rentan terhadap tanah longsor.

“Melalui karya bakti ini sebagai memper-erat tali silaturahmi juga sebagai wujud nyata TNI manunggal dengan rakyat,” pungkasnya.(red)

 

LEAVE A REPLY

6 + thirteen =