Beranda News Lokal Anggota Koramil Turut Sumbangkan Darah

Anggota Koramil Turut Sumbangkan Darah

0
BERBAGI

Pracimantoro,(harianwonogiri.com)-Setetes darah Anda, nyawa bagi sesama” mungkin slogan PMI itulah yang menginspirasi anggota Koramil 13/Pracimantoro kecamatan Pracimantoro untuk melaksanakan kegiatan donor darah, Rabu (14/2/18).

Bertempat di pendopo Kecamatan Pracimantoro anggota Koramil 13/Pracimantoro bersama masyarakat  mengikuti kegiatan donor darah sukarela, Kegiatan donor darah di prakarsai oleh Paguyuban donor darah Pracimatoro tersebut diikuti ratusan masyarakat Kecamatan Pracimatoro dan anggota Koramil 13/Pracimantoro.

Turut hadir dalam kegiatan kemanusiaan itu Kepala Puskesmas UPDT Pracimatoro 1(dr. Dwi Cahyo Indrianto), Kepala Puskesmas Pracimantoro 2 (dr. Setyo Rini), PMI Kab. Wonogiri ( Waluyo) beserta empat orang, dan dari pihak Koramil 13/Pracimantoro Serka Gunawan, Serka Calim, Serda Sarwono dan Kopda Sugiharto.

Menurut Danramil 13/Pracimantoro Kapten Cba Budi Waluyo melalui Serka Gunawan menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bernilai positif sehingga kami dari anggota Koramil tidak segan-segan untuk mengikuti kegiatan donor darah tersebut.

“Selain itu juga untuk memotivasi warga masyarakat Kecamatan  Pracimantoro pada khususnya dan warga Kabupaten  Wonogiri pada umumnya untuk melaksanakan donor darah, ada pepatah “Setetes Darah akan  menyelamatkan Nyawa Seseorang”. Dan beruntung bagi yang aktif sebagai pendonor darah, badan selalu sehat dan darah didalam tubuh akan selalu berganti,” katanya.

Dari hasil donor darah kali ini PMI mendapat hasil untuk golongan darah O sebanyak 35 kantong, golongan darah A 55 kantong, dan golongan darah AB sebanyak 60 kantong.(red)

 

LEAVE A REPLY

four × four =