Beranda News Lokal Polisi Antar Warga Ke Rumah Sakit Jiwa

Polisi Antar Warga Ke Rumah Sakit Jiwa

0
BERBAGI

Ngadirojo,(harianwonogiri.com)-Dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat, Anggota piket SPKT Polsek Ngadirojo,  Aiptu Sutarman, SH bersama Brigadir Suranto, SH mendampingi warga Desa Jatimarto untuk mengantarkan warganya yang mengalami sakit jiwa ke RSJ Mangun jayan Surakarta, Selasa (13/2/2018)  pukul 22.00 WIB.

Suwardi selaku Ketua RT 01/RW  02 Dusun  Randusari, Desa Jatimarto, Kecamatan Ngadirojo, mengatakan, warganya mengalami sakit gangguan jiwa dari tahun 2010 karena ditinggal Ibunya yang meninggal dan masalah keluarga/ ekonomi.

Karena sering mengamuk dan atas kesepakatan pihak keluarga, Kurmen selaku ayah sekaligus keluarga Suwanto meminta bantuan kepada anggota Polsek untuk membawa serta mengantar anaknya ke RSJ Mangun jayan Surakarta guna mendapatkan pengobatan.

Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede melalui Kapolsek Ngadirojo AKP Budiyono menyampaikan tanggung jawab seorang anggota polisi apabila ada warganya yang sedang sakit dan dimintai bantuan warganya untuk mengantar orang sakit jiwa juga harus berangkat.

Dikatakannya, pihak keluarga mengucapkan terima kasih kepada petugas Kepolisian yang telah membawa dan mengantar anaknya di bawa ke RSJ Mangun jayan Surakarta untuk berobat.

“Diharapkan setelah di lakukan pengobatan dan perawatan di RSJ  Suwanto dapat sembuh dan menjalani kehidupannya normal kembali,” pungkasnya. (red)

 

LEAVE A REPLY

eleven + seventeen =