Beranda News Lokal Binsik Khusus Bagi Anggota Jelang UKP

Binsik Khusus Bagi Anggota Jelang UKP

0
BERBAGI

Wonogiri,(harianwonogiri.com)-Dalam rangka Pembinaan Fisik (Binsik), Prajurit TNI dan  PNS Kodim 0728/Wonogiri beserta jajarannya, melaksanakan lari aerobik, di Stadion Pringgodani Wonokarto Wonogiri, Kamis (15/2/18).

Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap hari Selasa dan Kamis, ini dipimpin langsung oleh Pasiops Kapten Arm Agus, bertujuan untuk menjaga fisik personel Kodim, agar tetap sehat dan khususnya bagi anggota yang akan melaksanakan UKP agar dapat dipersiapkan dari awal untuk Binsik ini.

“Sehinggga, para personel memiliki badan yang  sehat. Dan terhindar dari berbagai penyakit yang dapat menganggu aktivitas kerja,” tutur Pasiops Kapten Arm Agus.

Sebelum kegiatan dimulai, terlebih dahului dilaksanakan apel pagi, dilanjutkan dengan  senam peregangan yang dipimpin oleh Batiops Kodim 0728/Wonogiri Serma Widi, Dalam Binsik dibagi menjadi (2) dua kelompok yaitu aerobic umum yang diikuti oleh seluruh anggota dan kelompok anggota yang akan melaksanakan UKP (1-10-2018) yang dipimpin langsung oleh Serma Ocsan.

Serma Widi mengatakan bahwa, lari aerobik merupakan program yang wajib dilaksanakan setiap prajurit TNI dan PNS. “Hal ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan ketahanan fisik, agar terpelihara dengan baik,” ucapnya.

Kegiatan ini, merupakan pembinaan rutin bagi prajurit dan PNS Kodim 0728/Wonogiri beserta jajarannya, untuk mendukung kesiapan dalam tugas. “Olahraga aerobik ini juga untuk menjaga kebugaran, dan mendukung kemampuan individu prajurit. Sehingga, tugas-tugas pokok dapat terlaksana dengan baik,” tambah Serma Widi.

Bagi anggota yang akan melaksanakan Ujian Kenaikan Pangkat (UKP) diadakan kegiatan Binsik terpisah dengan kegiatan yang lain pula, selain kegiatan lari juga dilaksanakan kegiatan lari Shuttle-run (Lari 8), Push-up, Shit-up juga ditambahkan kegiatan lari menaiki dan turun tangga Tribun.

“Semua ini memang penting bagi anggota yang akan UKP melatih pernafasan dan kekuatan otot kaki, sehingga dalam pelaksanaanya nanti benar-benar siap dan tidak ada kendala,”  jelas Serma Ocsan. (red)

 

LEAVE A REPLY

two × two =