Beranda News Lokal Kapolres dan Ketua Bhayangkari Isi Giat Polsanak

Kapolres dan Ketua Bhayangkari Isi Giat Polsanak

0
BERBAGI

Wonogiri,(harianwonogiri.com)-Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede bersama Kasatlantas AKP Dani Permana Putra, berupaya memasyarakatkan program Polisi Sahabat Anak (Polsanak), ke lembaga pendidikan anak usia dini, ke siswa di jenjang pendidikan dasar, dan ke pelajar SMP dan SMA/SMK.

Kasubag Humas Polres Wonogiri AKP Hariyanto, Kamis (15/2), menyatakan, Polsanak bertujuan untuk menanamkan secara dini tentang kesadaran berlalulintas secara baik dan benar, kepada anak-anak yang belajar di bangku Taman Kanak-kanak (TK), di lembaga Kelompok Bermain (KB), di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), dan kepada para pelajar di jenjang SD, SMP dan SMA/SMK.

Paur Subag Humas Polres Aipda Iwan Sumarsono, menyebutkan, program Polsanak ini secara teknis ditangani oleh tim Satlantas pimpinan Kanit Dikyasa Ipda Pudy. Itu sebagaimana dilakukan bersama Kapolres AKBP Robertho Pardede dan Ketua Bhayangkari Ny Joise Robertho Pardede, saat memasyarakatkan Polsanak kepada 200 anak dari 5 TK.

Kelima TK tersebut terdiri atas TK Bhayangkari, TK Al Hidayah Mlokomanis Kulon, TK Al Mujahidin, TK Aisyah Ngadirojo dan TK Dharma Wanita Ngadirojo Lor. Kepada anak-anak TK, diberikan pemahaman tentang tatacara mengenakan helm, cara menyeberang jalan, pengenalan rambu-rambu lalu lintas dan pengenalan teknik pengaturan arus lalu lintas dengan menggunakan isyarat tangan.

Penyampaian materi pemahaman kelalulintasan melalui program Polsanak ini, diberikan dalam suasana riang, diselingi bernyanyi bersama dan pembagian hadiah kepada anak yang berani menjawab pertanyaan. Ini sebagai upaya menanamkan pemahaman dasar-dasar berlalulintas yang baik dan benar, demi mewujudkan (Kamseltibcarlantas) Keamanan Keselamatan Ketertiban Kelancaran Berlalu lintas. (TBN)

 

LEAVE A REPLY

five × 4 =