Beranda News Lokal Giat Polsanak Polsek Girimarto

Giat Polsanak Polsek Girimarto

0
BERBAGI

Girimarto,(harianwonogiri.com)-Polisi Sahabat Anak merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam memberikan penyuluhan, pembinaan, dan edukasi kepada anak-anak diusia dini. Kamis pagi Kepolisian Sektor Girimarto yang beranggotakan Kanit Binmas Aiptu Siswoyo, Kanit Provos Aipda Sutono, serta Anggota Bhabinkamtibmas Bripka Sanusi dan Brigadir Agus melakukan kunjungan Polisi Sahabat Anak ke TK Permata Bunda di desa selorejo Girimarto. Jumat, (16/2/2018)

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh kapolsek Akp La Amani ini disambut baik oleh anak-anak maupun orang tua murid TK Pertiwi Bunda. Dalam kesempatan tersebut Kanit Binmas Aiptu Siswoyo memberikan edukasi kepada anak-anak untuk tidak mudah percaya terhadap orang asing sehingga terhindar dari kejahatan terhadap anak dibawah umur yang sudah terjadi diwilayah Girimarto.

Kapolsek juga berpesan kepada orang tua murid dan guru untuk selalu memberikan pengawasan kepada anak-anaknya dan tidak membiasakan diri untuk tidak menakut-nakuti anak dengan polisi.

Kegiatan polisi sahabat anak ini akan terus dilakukan jajaran Kepolisian Sektor Girimarto ditingkat TK, SD, SMP, dan SMA karena mendapatkan tanggapan yang sangat positif dari pihak sekolah maupun orang tua murid.

Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede melalui Kasubag Humas Polres Wonogiri AKP Hariyanto mengatakan” Polisi jika ingin dicintai masyarakat, polisi harus mulai belajar merubah pola pikir, cara bertindak serta menginstropeksi diri dari perilaku-perilaku yang kurang terpuji yang tidak disukai masyarakat”

“Selain itu untuk mencapai sebuah  perubahan dibutuhkan tekad dan kesungguhan yang sangat besar, polisi harus bisa mengambil langkah-langkah nyata yang mampu membuat masyarakat cinta dan bangga terhadap polisi,” katanya.

Hariyanto menegaskan masyarakat dan polisi adalah dua hal yang tidak mungkin bisa dipisahkan, untuk dapat mencapai kondisi lingkungan yang didambakan diperlukan sinergi antara keduanya, sehingga diharapkan polisi bisa berubah menjadi sosok pribadi yang dicintai, dirindukan dan dibanggakan oleh setiap orang.

“ Untuk itu polisi harus memiliki penampilan dan perilaku yang mencerminkan sosok seorang yang beretika, memiliki jiwa adil, jujur, dan bertanggung jawab, serta teguh dalam memegang dan menjalankan sumpah jabatannya, ” tegasnya. (TBN)

 

LEAVE A REPLY

1 × 3 =