Beranda News Lokal Mobil Polisi Sambangi Pemukiman Warga

Mobil Polisi Sambangi Pemukiman Warga

0
BERBAGI

Baturetno,(harianwonogiri.com)-Barometer keberhasilan pelaksanaan patroli adalah apabila dapat meniadakan ancaman gangguan di beat patrolinya yang menjadi sasaran patroli yang dilaksanakannya. Patroli Kepolisian berhasil apabila dapat mencegah terjadinya gangguan kamtibmas .Pelaksanaan patroli agar dapatmencapai sasaran maka harus dilaksanakan dengan metode patroli yang berinteraks idan terlihat oleh masyarakat.

Dengan menggunakan mobil patroli, anggota berkeliling wilayah rawan kejahatan dalam rangka antisipasi gangguan Kamtibmas serta kecelakaan lalu lintas diwilayah hukum Polsek Baturetno Polres Wonogiri.Namun kali ini patroli yang dilakukan Kasi Humas Aiptu Edi Sulistyo menyisir perkampungan  dan petugas ronda di Dusun Munggung RT 01 RW 01 Desa Saradan . Jumat, (16/2/2018)

Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede melalui KapolsekBaturetno  AKP Broto mengatakan, kegiatan patroli dilakukan dengan mengendarai mobil patroli dengan menyalakan lampu rotator menyisir lokasi yang rawan terjadi gangguan Kamtibmas dan kecelakaan lalu lintas, guna memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Patroli ini sebenarnya sudah lama dilakukan dan akan terus Polsek Baturetno untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Sejumlah kejadian kriminal dapat kita cegah melalui kegiatan patroli malam seperti ini,” katanya

Ia menegaskan, kegiatan patroli rutin malam di sekitar jam-jam rawan dengan sasaran objek vital, pemukiman penduduk dan jalan yang rawan terjadinya tindak kejahatan dapat memberikan keamanan, kenyamanan dan manfaat bagi masyarakat secara langsung. Terbukti dengan adanya Patroli Malam Polisi mampu mencegah terjadinya tindak kriminalitas khususnya curas dan curat.

“Selaku Kapolsek, saya punya tanggungjawab untuk menjaga dan memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat Kecamatan  Baturetno,”tandasnya. (TBN)

 

LEAVE A REPLY

twenty + 9 =