Beranda News Lokal Pelda Sutamto Hadiri Penyuluhan KKBPK Kecamatan Wuryantoro

Pelda Sutamto Hadiri Penyuluhan KKBPK Kecamatan Wuryantoro

0
BERBAGI

Wuryantoro,(harianwonogiri.com)-Bertempat di Balai Desa Gumiwang Lor Kec Wuryantoro telah di laksanakan kegiatan Penyuluhan KKBPK  Wuryantoro  yang di hadiri kurang lebih 60 kader posyandu.

Hadir dalam kegiatan antara lain Camat Wuryantoro Drs.Purwadi Hardo Saputro, Danramil 10/Wuryantoro Kpt Inf Kasmadi yang diwakili Pelda Sutamto Muhamad, Ka UPT Puskesmas Wuryantoro dr Titik Setyaningsih, Koordinator PLKB Kec. Wuryantoro Agus Setyono, SH.

Sambutan Ka UPT Puskesmas Wuryantoro dr.Titik Setyaningsih pada inti nya menyampaikan, KB dilihat dari kesehatan bahwa kita punya anak harus berkualitas.

“Ibu yang sering melahirkan rentan dengan resiko perut kendur, perut jadi gendut dan tidak sehat.Untuk itu lebih baik punya anak  dua (2) yang sehat dan berkualitas, dan mari kita selamatkan generasi kita untuk NKRI yang lebih maju,” ujarnya.

Camat Wuryantoro Drs Purwadi Hardo Saputro dalam sambutanya sangat bangga dengan orang-orang yang telah iklas dalam berjuang di bidang kesehatan yaitu Kader Kesehatan.

“Tanggung jawab Program KBBPK adalah tanggung jawab pihak Puskesmas saja, tapi harus di dukung dari instansi lain seperti, Kecamatan,Koramil, Polsek dan lembaga lainya, guna mencapai hasil sesuai dengan yang di harapakan oleh pemerintah. Semua lembaga punya tugas masing-masing. Kader harus pinter, harus menguasai materi sehingga dalam memberi penyuluhan KB kepada warga, warga dapat mengetahui dan memahami tujuan dari penyuluhan KB, dan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga,” jelasnya.

Danramil 10/Wuryantoro yang diwakili Pelda Sutamto Muhamad pada inti nya menyampaikan Kami dari pihak Koramil 10/Wuryantoro memberi apresiasi dan sangat bangga dengan Kader Kesehatan Desa Gumiwang Lor Kec Wuryantoro, karena
Kader Kesehatan tak henti-henti nya mengajak warga untuk ikut program KB.

“Tujuan KB yaitu membatasi angka kelahiran anak. Untuk jaman sekarang anak dua (2) lebih baik, karena akan menghasilkan keluarga yang bahagia, keluarga yang berkualitas dan menjadi negara yang kuat.Mari kita sama-sama mendukung dan sukseskan Program dari pemerintah melalu program KB dua (2) anak cukup,” ujarnya. (red)

 

LEAVE A REPLY

one × four =