Beranda News Lokal Ciptakan Lingkungan Bersih dan Sehat, Babinsa Prakarsai Kerja Bakti

Ciptakan Lingkungan Bersih dan Sehat, Babinsa Prakarsai Kerja Bakti

0
BERBAGI

Bulukerto,(harianwonogiri.com)-Bintara Pembina Desa (Babinsa) Nguneng Serka Suprioko Koramil 21/Bulukerto menggandeng warga untuk membersihkan lingkungan. Aksi bersih-bersih lingkungan tersebut dipimpin langsung oleh Danramil 21/Buluketo Kodim 0728/Wonogiri Kapten Inf Tono, Selasa (20/2/18).

Kegiatan kerja bakti yang dimulai sejak pagi, bertujuan untuk menciptakan lingkungan bersih Sehat dan indah serta terhindar dari polusi atau pencemaran lingkungan yang bisa berakibat terserang dari berbagai penyakit.

Selama pelaksanaannya, personel TNI dibantu warga di lingkungan  RT 03/RW 01 Desa Nguneng kurang lebih 45 orang yang dipimpin Kadus Waris, membaur bersama, untuk melakukan pembersihan semak belukar yang tumbuh lebat, juga membersihkan barang bekas, seperti plastik, kaleng bekas  dan material lainnya yang membuat lingkungan kotor, tidak baik bagi kesehatan. Kemudian semua material sampah dikumpulkan  selanjutnya dibakar dan ada juga sebagian yang di timbun.

Danramil 21/Bulukerto Kapten Inf Tono mengucapkan terima kasih kepada masyarakat desa Nguneng yang telah membantu pelaksanakan kegiatan karya bakti kali ini. mengingat saat ini musim penghujan semak belukar tumbuh dengan subur dan barang bekas banyak yang menampung air sehingga tidak luput dari sarang nyamuk  yang menyebabkan timbulnya penyakit Diare dan Deman Berdarah (DB).

“Saya berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitarnya.  Disini “TNI melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) sebagai ujung tombak, yang akan terus berperan di garda terdepan guna membantu masyarakat dan aparat pemeritahan di desa binaannya,”  tambah Kapten Inf Tono. (red)

 

LEAVE A REPLY

twelve − five =