Beranda News Lokal Forkompinda Wonogiri Hadiri Baksos di RSUD

Forkompinda Wonogiri Hadiri Baksos di RSUD

0
BERBAGI

Wonogiri,(harianwonogiri.com)- Bertempat di Aula Srikandi lantai 2  RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso berlangsung kegiatan bakti sosial operasi katarak, pterygium, dan hernia dikabupaten Wonogiri, Jum’at(23/2).

Dalam kegiatan tersebut hadir Jaksa Agung RI Dr.(H.c) H.M Prasetyo, Direktur RSUD Wonogiri Setyo Rini M.K RS, Ketua Umum Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Ross Ellyana Prasetyo, Kepala Badan Diklat Kejaksaan Indonesia Untung Arimuladi, Wakil Bupati Wonogiri Edi Santosa, Ketua Tim Pelaksana Medis Andreas, Kapolres Wonogiri AKBP Roberto Pardede, Kasdim 0728/Wonogiri Mayor Inf Handoko Setyo Budi, Jam Intel Kejaksaan Agung RI Dr. Yan Marinka, Kepala Kejaksaan  Jawa tengah Satiman, Kepala Pengadilan Negeri Wonogiri Dodi Budi Kelana ,Kepala Kejaksaan Negeri Wonogiri, Ketua DPRD Wonogiri Setyo Sukarno.

Dirut RSUD Wonogiri Setyo Rini M.K menyampaikan bahwa di dalam pelaksanaan baksos operasi katarak, ptyerygium dan hernia yang merupakan kegiatan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini pusat Jaksa Agung Republik Indonesia  bersama dengan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Jawa Tengah bersama  dengan Pemerintah daerah Kabupaten Wonogiri.

Dia menuturkan RSUD  Wonogiri merupakan  rumah sakit tibe B dan mempunyai  347 tempat tidur dan terdiri dari VVIP,VIP,kelas I,II dan III . Sumberdaya di Rumah sakit kita antara lain untuk dokter  spesialis  ada 32 dan di tunjang oleh dokter umum dokter gigi dan keperawatan kesehatan dan tenaga non medis sehingga total   jumlah sumber daya manusia di RSUD  wonogiri  berjumlah  705 orang.

“SDM yang mendukung kegiatan  ini yang dimulai dari tanggal 23 sampai tanggal 25 orang kami memperbantukan 2 orang dokter bedah 2 orang dokter spesialis  mata dan 2 orang dokter spesialis  anastesis serta dokter umum 5 orang dan perawat 45 orang serta empat ruang operasi obat serta  ambulan,” ujarnya.

“Kami mohon bantuan kepada bapak kepala Kejaksaan Agung Republik Indonesia untuk kira nya menyampaikan aspirasi kita kepada kementrian kesehatan agar kiranya dapat membantu keterbatasan alat kesehatan mata jenis veko untuk kelancaran pelayanan kesehatan  mata bagi masyarakat,” lanjutnya.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Wonogiri menyampaikan selamat datang di Kabupaten Wonogiri dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terlaksananya kegiatan bakti sosial operasi katarak, pterygium dan hernia di Kabupaten Wonogiri. Harapan kita bersama, kegiatan ini memberi manfaat yang sebesar-besarnya kepada penderita dan menjadi langkah awal untuk memulai kehidupan yang lebih baik pada masa-masa mendatang.

“Sektor kesehatan menjadi perhatian utama bagi perangkat pemerintah dari tingkat pusat hingga ke daerah termasuk Wonogiri, karena pada sektor kesehatan inilah terletak hal-hal mendasar yang mempengaruhi hampir seluruh aktifitas sosial dalam masyarakat. Antusiasme warga tercermin dari jumlah pendaftar yang melebihi kuota dan datang dari berbagai wilayah.Tidak ada pasien yang ditolak, seluruhnya kami upayakan agar dapat tercover mengikuti tindakan operasi tentunya setelah melalui tahapan skrining secara medis sebagai syarat,” lanjutnya.

Sambutan Kepala kejaksaan Agung RI H.Prasetyo menuturkan kegiatan kemanusiaan ini sangat perlu kita laksanakan bagi masyarakat yang membutuhkan, kegiatan ini sudah sering kita laksanakan  terakhir kita laksanakan di NTT. Kegiatan semacam ini tentunya sangat membantu kesehatan bagi masyarakat, ini adalah program pemerintah yang harus kita dukung karena masih banyak masyarakat  yang perlu uluran tangan kita.
Saya hadir dalam kegiatan  pada pagi hari ini sebagai bukti bahwa  pemerintah hadir kepada masyarakat yang membutuhkan  uluran tangan pemerintah.

“Masyarakat wonogiri  lebih banyak merantau maka saya meminta aparat kejaksaan  agar menekan kejahatan, karena  potensi Wonogiri  banyak terdapat kejahatan kekerasan seksual anak. Kepada jajaran kejaksaan saya menghimbau agar dapat membantu mengawal pembangunan jangan pernah salah mengunakan wewenang karena dapat mencoreng nama baik yang selama ini kita bangun,” tegasnya. (red)

 

LEAVE A REPLY

14 − 8 =