Beranda News Lokal Duo Babinsa Kompak Beri Materi Diklat Kader NU

Duo Babinsa Kompak Beri Materi Diklat Kader NU

0
BERBAGI

Sidoharjo,(harianwonogiri.com)-Sebanyak 73 orang  peserta Kader NU pendidikan latihan (Diklat) mendapat pembekalan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB), dan Pembiaan Fisik (Binsik) dari anggota Koramil 17/Sidoharjo Minggu (25/2).

Kegiatan pelatihan dilaksanakan  di Halamanan pondok pesantren Al Wasillah Dusun Kerok Desa Tremes Kecamatan Sidoharjo, dengan pemberi materi Sertu Sumarno dan Serda Suranto.

“Latihan PBB bagi kader NU tersebut bertujuan untuk membentuk jasmani yang tegap, jiwa disiplin serta jiwa korsa yang solid, karena dengan latihan PBB para peserta diharapkan mempunyai jiwa disiplin serta rasa cinta tanah air,”  jelas Sertu Sumarno.

Tampak para peserta Diklatsar mengikuti arahan maupun komando dari pelatih dengan penuh semangat. Disamping diberikan materi PBB pelatih juga memberikan materi pembinaan fisik (Binsik) guna menjaga kebugaran tubuh para peserta diklat.

Dalam diklat melibatkan 2 anggota Koramil dengan pimpinan Sertu Sumarno menyampaikan bahwa materi PBB, merupakan salah satu materi dalam diklat kader NU Sidoharjo.

Lutfi Murtado selaku pimpinan pondok pesantren Al Wasillah menyampaikan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak Koramil 17/Sidoharjo khususnya Sertu Sumarno dan Serda Suranto, yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan pelatihan kepada para kader.

“Semoga apa yang sudah di berikan kepada para kader kami, dapat menjadi bekal dalam meningkatkan kedisiplinan,” katanya. (red)

 

LEAVE A REPLY

5 × 2 =