Beranda News Lokal Forkompinda Wonogiri Hadiri Baksos Kejagung RI Pemeriksaan Pasca Operasi

Forkompinda Wonogiri Hadiri Baksos Kejagung RI Pemeriksaan Pasca Operasi

0
BERBAGI

Wonogiri,(harianwonogiri.com)-Bertempat di Pendopo Bupati Wonogiri telah dilaksanakan kegiatan Bakti Sosial  Kejaksaan Agung RI dalam rangka Bakti Sosial Pemeriksaan Pasca operasi Katarak, Ptyerygium dan Hernia hadir dalam kegiatan tersebut kurang lebih 500 orang,Minggu (25/2).

Hadir dalam kegiatan  tersebut antara lain Kepala Kajati Jawa Tengah Sadiman , Wakil Kajati Jawa Tengah Priyanto , Asintel Kajati Jawa Tengah Bambang Hariyanto, Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Wakil DPRD Wonogiri Basriyono , Setda Wonogiri Drs.  Suharno M, Dandim 0728/wng Letkol Inf Basuki Sepriadi yang sedang melaksanakan dinas luar diwakili oleh Danramil 01/Wonogiri Kapten Inf Ismail, Kapolres Wonogiri diwakili oleh Wakapolres Kompol A. Aidil Fitri Syah dan Ketua Tim Medis Andreas.

Sambutan dari Ketua Tim Medis Kejaksaan Agung Andreas mengatakan  pagi hari ini kita berada di tempat ini dalam rangka kegiatan operasi Katarak, Ptyerygium dan Hernia tanpa ada kurang suatu apapun, bahwa rasa gembira pada pagi yang cerah ini kita bisa kumpul dalam hasil pemeriksaan mata yang telah kita operasi kemaren.

“Dari hasil pemeriksaan insha Allah kita melihatnya semua hampir bisa di operasi dengan baik semoga saja nanti bapak dan ibu bisa memelihara, merawat mata ini dalam dua  minggu kedepan, nanti akan disampaikan dokter mata bagaimana merawat mata ini selama dua minggu,” ujarnya.

Dia menuturkan  kegiatan tersebut terselenggara atas prakarsa dari bapak Kejaksaan Agung RI dan Kajati Jawa Tengah dan di dukung oleh Bupati Wonogiri dan seluruh jajarannya.

“Saya selaku penanggung jawab dalam tim ini menyampaikan kepada Bupati, dan Kajati, kami mendapat dukungan yang sangat-sangat dan lebih luar biasa yaitu kerjasama dan komunikasi yang tidak henti-hentinya,” ujarnya.

Dia menjelaskan persiapan  sangat pendek hanya dalam waktu satu bulan pihaknya dapat mengumpulkan penderita sebanyak ini meskipun ini tidak maksimal dan bahwa kesempatan berikutnya kalau dikasih kesempatan lagi dan di undang maka pihaknya akan datang.

“Dapat kami sampaikan kepada seluruh hadirin bahwa nanti pada bulan Maret kami akan melakukan di Surabaya kemudian pada bulan Mei di Lombok dan ada beberapa tempat yang sudah kami rencanakan. Jadi sekali lagi kami masih pengen berada di kota Wonogiri ini, tiada lain yang dapat kami sampaikan kepada seluruh tim dokter dan medis yang juga merasa puas berada di sini dan saya merasa terimakasih kepada seluruh jajaran dan inilah yang dapat kami berikan kepada seluruh masyarakat Wonogiri dan tentunya berkat kerjasama antar semua instansi terkait,” jelasnya.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo mengatakan menyampaikan saat ini ada 165 pasien katarak yang berhasil di operasi, 55 pasien ptyerygium dan 41 pasien hernia, maka tadi atas arahan dari dr. Andreas kalau nanti di berikan kesempatan dan waktu akan melaksanakan bakti sosial lagi di kabupaten wonogiri. Agar masyarakat mendapatakan pelayanan yang terbaik tentunya dibidang kesehatan.

“Saya harapakan para dokter memberikan arahan kepada pasien maupun keluarga agar supaya paham dalam merawat pasien, dan dari aspek kedinasan saya harap bapak kepala dinas memerintahkan kepada jajaranya di tiap-tiap kecamatan dan agar untuk memantau dan merawat pasien yang sudah melaksanakan pasca operasi, dan terus melakukan pendampingan bagi seluruh pawagai puskesmas di tiap-tiap kecamatan.Karena ini merupakan organ vital jadi betul perlu penanganan khusus,” katanya.

“Mewakili pribadi dan atas nama pemerintah Kabupaten Wonogiri salam hormat kami kepada Kejagung RI HM Prasetyo memberikan perhatian khusus kepada masyarakat wonogiri. Dan kita harapakan kedepanya selalu mempunyai komitmen untuk selalu membantu di dalam berbagai bidang,” lanjutnya.

Sambutan Kajati Jawa Tengah Sadiman mengucapkan banyak terima kasih kepada Jaksa Agung RI dan Tim medis serta dokter yang sudah meluangkan waktu untuk melaksanakan bakti sosial di wilayah Kabupaten Wonogiri.

“Saya ucapkan selamat kepada para pasien yang sudah menjalani operasi dan harapan kami kepada para seluruh pasien dapat kembali sehat dan normal seperti sedia kala. Dan tim yang sudah di datangkan dari Jakarta beserta peralatanya sangat membantu di dalam pelaksanaan bakti sosial diwilayah Kabupaten Wonogiri, saya harapkan para pasien dapat menjaga kesehatan pasca operasi ini,” tuturnya.

“Adanya kegiatan bakti sosial yang di adakan di Kabupaten Wonogiri ini merupakan wangsit dari Bapak Kejagung RI. Apabila di dalam melaksanakan bakti sosial ini banyak kekurangan saya mohon maaf yang sebesar besarnya. Semoga bapak-bapak dan ibu-ibu selalu di berikan kesembuhan setelah pasca operasi ini dan kembali seperti sedia kala,” pungkasnya. (red)

 

LEAVE A REPLY

eighteen + one =