Beranda News Lokal Forkompinca Hadiri Penyaluran Bantuan PKH

Forkompinca Hadiri Penyaluran Bantuan PKH

0
BERBAGI

Wuryantoro,(harianwonogiri.com)-Bertempat di pendopo Kecamatan Wuryantoro telah dilaksanakan penyerahan bantuan non tunai tahap satu (1) dan bantuan progam keluarga harapan dari kementrian sosial RI dan Anggt DPR RI kepada masyarakat yang di hadiri kurang lebih 600 keluaraga.

Turut hadir dalam kegiatan antara lain Sek Kemensos Marsali ,
anggota DPR RI Endang Maria Astuti SH M.HUm, Ka BNI Jateng wilayah Selatan Sri Indira Ka Bapeda Kab Wonogiri Sri jarwadi, Kadin Sos Kab Wonogiri Suwartono, Kadipora Kab Wonogiri Bagus, anggota DPRD  Kab Wonogiri Yokanan Supriyanto, Camat Wuryantoro Drs Purwadi Hs MM, Danramil 10/Wuryantoro Kpt Inf Kasmadi yang diwakili Pelda Suwarno SE, Kapolsek yang di wakili Aputi Margono,dan para Kades dan lurah sekec Wuryantoro.

Camat wuryantoro Drs Purwadi dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada anggota DPR RI dan Sek Kementrian sosial yang telah  berupaya dengan tulus dan iklas memberi bantuan kepada masyarakat di Kab Wonogiri khususnya warga Kec Wuryantoro.

“Dan kami sekalaku Camat Wuryantoro apa bila menyambut kedatangan Bapak dan Ibu kurang baik atau kurang subosuto kami mohon maaf  dan ke depannya kami selalu mengharap bantuan dari bapak maupun Ibu demi kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Sekmensos Marsali  pada intinya menyampaikan,bahwa kami laporkan penyaluran bantuan sosial progam keluarga harapan di kab Wonogiri tahun 2018 akan di laksanakan secara non tunai yang melalui lembaga bayar bank BNI.

Anggota DPR RI Endang Maria Astuti  turut menyampaikan kepada penerima bantuan non tunai dan beasiswa ini tidak merupakan ujuk ujuk, namun perlu proses yang panjang, agar masyarakat memahami tentang bantuan ini. saya dari DPR RI betul-betul memperjuangkan bantuan ini.karena demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Wonogiri.

Sambuatan kepala BNI Wilayah jateng selatan Sri Indrira menyampaikan, bahwa Bank BNI Bank milik negara, dan akan terus mendukung penuh program program pemerintah demi meningkatkankesejahteraan bangsa. termasuk dalam memudahkan sistem penyaluran bantuan sosial untuk itu kami berterima kasih kepada Kemensos yang telah mempercayakan kpd Bank BNI.

Dan hari ini di hadirkan 350. KPM dari Kec Wuryantoro yang berhak mendapat KPM Sbb yaitu Desa Mlopoharjo 104 KPM, Desa Genukharjo 117 KPM Desa Mojopuro 38 KPM, Desa Pulutan etan 89 KPM, Kel wuryantoro 2 KPM,bantuan sosial yang diserahkan dari kemensos kepada Kab Wonogiri tahun 2018 sebesar Rp 184.800.210. Yang terdiri atas
bantuan non tunai  sebesar 80.767.410. dibagi 42.369 keluarga penerima mamfaat (KPM), bantuan beras sejahtera (rastra) sebesar Rp 98.656.800 dibagi 74.747 keluarga, dan bantuan sosial lanjut usia sebesar Rp 5.276.000.000 bagi 2.688 jiwa.

Bantuan tersebut nanti langsung bisa diambil di ATM dihalamam kecamatan ini, dan akan di dampingi SDM PKH di Kab Wonogiri dengan jumlah 159 orang terdiri dari koordinator Wonogiri 2 orang, Peksos supervisor 3 orang dan pendamping 146 orang serta operator 8 orang. (red)

 

LEAVE A REPLY

nineteen − eighteen =