Beranda News Lokal Tim Kesehatan Polres Wonogiri di Gruduk Puluhan Awak Bus

Tim Kesehatan Polres Wonogiri di Gruduk Puluhan Awak Bus

0
BERBAGI

Selogiri (harianwonogiri.com)-Puluhan awak bus langsung dites kesehatanya ketika bus yang mereka kemudikan memasuki Terminal Induk Giri Adipura Wonogiri, Rabu (28/02/2018).

Petugas gabungan dari Tim Saran ( Sarana dan Angkutan ) Polda Jawa Tengah, Sat Lantas dan Tim Urkesh Polres Wonogiri bekerjasama dengan Dishub Kabupaten Wonogiri beserta DKK Kabupaten Wonogiri melakukan cek kesehatan para awak bus tersebut serta mengecek kelayakan bus yang akan dikemudikanya.

Dalam pemeriksaan itu para awak bus dilakukan tes urin guna mendeteksi apakah menggunakan narkoba atau tidak. Selain itu juga dilakukan pemeriksaan pengukuran tensi, penggunaan alkohol dan kadar nikotin serta konsultasi dokter.

Kasi Saran Polda Jawa Tengah Kompol Aris Ribuana mengatakan, “pemeriksaan kelayakan bus dan kesehatan bagi para awak bus tersebut penting dilakukan untuk mendeteksi dini kondisi kesehatan awak bus. Sehingga pada perjalanan nanti penumpang akan mendapatkan rasa aman dan nyaman”

Di tempat terpisah Kanit Dikyasa Iptu Pudiyono mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede mengatakan ” 45 awak bus sudah di periksan dan semua di nyatakan sehat dan layak untuk mengemudikan bus sampai dengan tujuan.

Dengan adanya hasil pemantaun kesehatan ini kita bisa lebih waspada. Sehingga penumpang lebih merasa aman dan nyaman, ” tutupnya.(red)

 

LEAVE A REPLY

9 + 10 =