Beranda News Lokal Cegah Isu Sara, Polisi Hadir Demi Kenyamanan Acara Dzikir Akbar Rotibul Haddad

Cegah Isu Sara, Polisi Hadir Demi Kenyamanan Acara Dzikir Akbar Rotibul Haddad

0
BERBAGI

Selogiri,(harianwonogiri.com)-Cegah Maraknya Isu SARA Kapolsek Selogiri AKP Sentot Ambar Wibowo, Ikut hadir dan beri himbauan di acara dzikir akbar. Kegiatan ini di gelar di Masjid Nur Ikhlas yg berada di Dusun Krisak Kulon, Desa Singodutan, Kecamatan Selogiri, dengan mendatangkan Habib Syech bin Nuh Al Hadadd dari Surakarta.

Dalam sambutannya, Camat Selogiri, Sigit Purwanto menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada pengurus Masjid dan Panitia kegiatan sehingga kegiatan seperti ini bisa terlaksana. Ini merupakan Kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Pengurus Masjid Nur Ikhlas yang merupakan agenda rutin ini adalah salah satu cara untuk mempertebal kadar keimanan sebagai umat muslim.

“Semoga acara seperti ini tidak hanya dilaksanakan di Desa Singodutan, kami berharap kedepan seluruh Desa bisa mengadakan kegiatan seperti ini untuk semakin mempertebal kadar keimanan kita,” katanya, Kamis (01/03/2018).

Sementara, Kapolsek Selogiri, AKP Sentot Ambar Wibowo, mewakili Kapolres Wonogir, AKBP Robertho Pardede menambahkan tahun ini merupakan tahun Politik bagi warga Jawa Tengah, Pilkada serentak yaitu Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah akan dilaksanakan pada tahun 2018. Dalam kesempatan kali ini saya menyampakiann pesan dari Kapolda Jawa Tengah dan Kapolres Wonogiri, untuk bersama-sama kita jaga kondisi kamtibmas di Selogiri tetap aman dan kondusif.

Selanjutnya, ditambahkan hindari berita-berita hoax yang mengandung Sara , yang berkembang saat ini banyak berita bohong. Berita berita provokatif tersebut sengaja disebar oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk mengganggu stabilitas keamanan.

“Bersama sama kita menjaga keberagaman dan kerukunan antar umat beragam,semoga kegiatan Pilkada serentak bisa dilaksanakan tanpa ada aral maupun hambatan, khususnya di wilayah Kabupaten Wonogiri,” tambahnya.

Sedangkan dalam kegiatan Dzikir kali ini Habib Syech Bin Nuh Al Hadadd berpesan untuk meningkatkan keimanan dan Ketaqwaan kita terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu pihaknya mengajak untuk meningkatkan shodaqoh kita Semoga dengan shodaqoh kita bisa selamat di dunia dan di akhirat, banyak berdzikir dan berdoa semoga hati agar tercipta perasaan tentram damai.(red)

 

LEAVE A REPLY

10 − 4 =