Beranda News Lokal Demi Tercipta Kondisi Wilayah Aman dan Nyaman, Ini yang Dilakukan TNI dan...

Demi Tercipta Kondisi Wilayah Aman dan Nyaman, Ini yang Dilakukan TNI dan Polri

0
BERBAGI

Jatisrono,(harianwonogiri.com)-Demi menjadikan Desa yang aman, nyaman, dan asri, telah di Laksanakan kegiatan musyawarah perangkat Desa, bertempat di Balai Desa Sambirejo Kecamatan Jatisrono dihadiri sebanyak 33 orang, Kamis (1/3)
Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Sambirejo Maryadi, Sekdes Desa Sambirejo Sriyono, Babinsa Sambirejo Koramil 14/Jatisrono Serda Agus P, Kanit Binmas Jatisrono Aiptu Marman, Pejabat staf Desa Sambirejo, Kadus seDesa Sambirejo, Ketua RW/RT se Desa Sambirejo, ToGa dan ToMa Desa Sambirejo.

Kepala Desa Sambirejo Maryadi,dalam sambutannya menyampaikan, bagi warga masyarakat khususnya ibu-ibu yang baru selesai melahirkan, agar segera membuat akte kelahiran, jangan sampai di tunda-tunda pemerintah Desa akan selalu siap membantu prosesnya, guna kaitannya sebagai pendataan kependudukan.

“Tingkatkan kebersamaan bergotong royong dan selalu menjaga kebersihan, demi terwujudnya desa yang asri dan sadar lingkungan,” ujarnya.

“Kepada perangkat Desa, Kadus, Ketua RT/RW supaya aktif menyampaikan himbauan kepada warga di setiap pertemuan rutin, apa saja yang nantinya di arahkan baik dari Babinsa maupun Kanit Binmas,” lanjutnya.

Aiptu Marwan selaku Kanit Binmas Polsek Jatisrono juga menghimbau, sudah menjadi kewajiban Polri dalam bidang Kamtibmas, menghimbau kepada warga kaitannya dengan meningkatnya angka kecelakaan belakangan ini, agar lebih menumbuhkan jiwa disiplin mentaati peraturan, dan kelengkapan berkendara baik roda 2 maupun roda 4.

“Tingkatkan pengawasan terhadap anak yang masih remaja, guna menghindari penyalah gunaan obat obatan terlarang, miras, serta perkelahian antar pelajar,” ucapnya.

Serda Agus Prihatin selaku Babinsa Desa Sambirejo memberi penyampaian, agar seluruh perangkat Desa RT/RW demi menjaga ketertiban, keamanan, dan kenyamanan agar tiap ada tamu yang berkunjung baik saudaranya maupun orang lain yang bermalam di wilayah Desa Sambirejo, agar 1 X 24 jam wajib lapor kepada RT, maupun perangkat desa lain nya.

“Kemudian dalam menyambut dan menyikapi pesta demokrasi pilkada, hendaknya kita menyikapinya dengan tenang dan tidak berlebih dalam berkampanye, agar tidak berdampak negatif, walau berbeda pilihan tetap jaga kerukunan antar warga, kami dari pihak TNI Khususnya Koramil 14/Jatisrono selalu menjunjung tinggi netralitas dalam pilkada serentak 2018, ” tandasnya. (red)

LEAVE A REPLY

thirteen − 8 =