Beranda News Lokal Persit Cabang XLIX Kodim 0728/Wonogiri Gelar Donor Darah

Persit Cabang XLIX Kodim 0728/Wonogiri Gelar Donor Darah

0
BERBAGI

Wonogiri,(harianwonogiri.com) – Palang Merah Indonesia (PMI) mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat yang pasti berhubungan dengan donor darah. Petsatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XLIX Kodim 0728/Wonogiri  bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Wonogiri melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah, dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) ke-72 tahun 2018, bertempat di Kantor PMI, Jl. Gatot Subroto No 22 Kelurahan Wonokarto Wonogiri, Kamis  (1/03/2018)

Bhakti Sosial Donor Darah tersebut dilaksanakan mulai pukul 08.30 sd 10.10 Wib. Yang diikuti ratusan orang yang berasal dari Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Cabang XLIX Kodim 0728/Wonogiri, warga dari keluarga Majelis Tafir Al-Qur’an (MTA), anggota FKPPI, Polri, pelajar SMAN-2 juga anggota TNI dan PNS jajaran Kodim 0728/Wonogiri.

Kegitan kali ini dihadiri Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf Basuki Sepriadi, juga Ketua Persit KCK Cabang XLIX Dim 0728/Wonogiri Ny. Dewi Basuki Sepriadi beserta Pengurus dan anggota persit. Hadir pula para Perwira Seksi, para Danramil dan keluarganya, juga hadir tim dari klinik Pratama-28 Wonogiri.

“Sedangkan yang bisa diambil darahnya hanya 75 kantong, se-lainnya dikarenakan 35 orang ditunda karena belum waktunya donor, juga banyak yang tensinya tinggi dan HBnya rendah, ” jelas (Pasiter) Kapten Inf Bambang

Adapun hasil donor darat sejumlah 75 kantong, terdiri dari Golongan AB : 1 kantong, golongan A : 21 kantong, golongan B : 24 kantong dan golongan O : 29 kantong. tambah kapten Inf Bambang

Ketua Persit KCK Cabang XLIX Dim 0728/Wonogiri Ny. Dewi Basuki Sepriadi menyampaikan bahwa, kegiatan donor darah ini adalah sebagai wujud kepedulian Persatuan Isteri Prajurit (Persit) KCK Cabang XLIX Dim 0728/Wonogiri Koorcab Rem 074 PD IV/Diponegoro, terhadap masyarakat dalam memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan.

“Selain itu Donor darah kali ini dilaksanakan dalam rangka HUT Petsit yang Ke-72 tahun 2018, secara serentak digelar sejajaran Korem 074/Warastratama, untuk meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama,  karena melalui pepatah “Dengan setitik darah, dapat menolong orang yang membutuhkan,” jelasnya. (red)

LEAVE A REPLY

thirteen + twenty =