Beranda News Lokal Tanggal Tiga Bulan Tiga Markotiga MHZ Mulai Mengudara

Tanggal Tiga Bulan Tiga Markotiga MHZ Mulai Mengudara

0
BERBAGI

Ngadirojo,(harianwonogiri.com)- Suasana malam di Dusun Pule,Desa Kerjo Kidul,Kecamatan Ngadirojo bakal meriah setiap malam sampai menjelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018,pasalnya di kediaman anggota Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Wonogiri,Muhammad Hajar Zainudin digelar acara wedangan dan ngobrol bareng ditemani live musik  di tempat yang diberi nama Markotiga MHZ atau kependekan dari Markas Koordinasi Tiga Mengudara Muhammad Hajar Zainudin.

Mulai melakukan acara perdana pada Sabtu,3 Maret 2018 mulai pukul 20.00 WIB,ratusan warga masyarakat mulai memadati rumah milik MH Zainudin. Mereka berbaur menjadi satu ditemani minuman hangat dan aneka jajajan yang didapat secara cuma-cuma dari angkringan yang berada di lokasi tersebut. Malam itu, pria yang akrab disapa Udin nampak mengenakan pakaian serba merah,ramah menyalami para tamu yang datang.

Udin mengatakan acara pada malam tersebut digelar tanpa ada pemberitahuan secara resmi.

“Tidak ada undangan resmi cuma via media sosial dan pesan pendek,” ujarnya.

Memilih angka serba tiga, Udin menjelaskan bahwa dia sengaja memilih perpaduan angka tersebut.

“Tanggal tiga,bulan tiga, partai saya nomer urut tiga dan saya kebetulan anak nomer tiga,” jelasnya.

Udin menuturkan acara yang digelarnya setiap malam tersebut merupakan cara membuat ruang masyarakat tanpa memandang kelas.

“Semua boleh datang kita bisa ngobrol seputar apapun sambil menikmati apa yang ada, saya sudah sejak tahun 1999 membuat acara semacam ini malah pernah yang datang sampai 1500 orang,” ucapnya.

Dia memfasilitasi Markotiga MHZ dengan free wifi sehingga masyarakat bisa mengakses internet secara gratis dan juga alat musik lengkap.

“Zaman milenial kita juga harus menyesuaikan makanya ada Wifi, kita juga akan menghadirkan nonton bareng sepakbola seperti UEFA Champions League dan siapapun yang punya bakat musik silahkan tampil alatnya sudah tersedia ,” bebernya.

Terkait perhatiannya pada generasi milenial, Udin mengaku siap mendukung setiap kegiatan positif mereka.

“Contohnya ketika ada turnamen olahraga ya kita berikan support agar mereka berprestasi,” bebernya.

Dalam acara pembukaan Markotiga MHZ tersebut, Udin menyumbangkan dua buah lagu hasil karyanya yang berjudul Museum Karst Pracimantoro dan Jakawi. (red)

LEAVE A REPLY

14 − nine =