Beranda News Lokal Begini Cara Siswa Siswi Melatih Kedisiplinan

Begini Cara Siswa Siswi Melatih Kedisiplinan

0
BERBAGI

Jatiroto,(harianwonogiri.com)- Upaya mendidik kedisiplinan generasi muda perlu dimulai dari tingkat sekolah sehingga dapat menumbuhkan jiwa pemuda yang dapat berwawasan lebih luas dan penuh rasa disiplin tinggi.

Melalui kegiatan PBB yang digelar di SMK Pancasila 6 Jatisrono yang diperuntukkan 20 siswa, dalam pelaksanaan melibatkan pelatih  Anggota Koramil 14/Jatisrono (Pelda Bambang beserta Serda Agus Prihatin), Sabtu (3/3/2018)

Pelatihan dan pembekalan PBB diberikan terhadap  siswa siswi SMK pancasiala 6 Jatisrono yang dipersiapkan untuk  mengikuti seleksi Paskibra tingkat Kab. Wonogiri tahun 2018.

Pelda Bambang menyampaikan bahwa, guna persiapkan siswa- siswi yang siap mental dan berdedikasi tinggi dalam  mengikuti seleksi diajang yang lebih bergengsi yaitu sebagai anggota  Paskibraka di tingkat kabupaten sesuai rencana akan dilaksanakan pada bulan April mendatang. jelasnya

Adapun materi yang diberikan diantaranya PBB dasar dan disinggung juga  masalah Wawasan kebangsaan, karena semua ini sangat penting dan erat hubungannya dan perlu  ditanamkan kepada generasi muda terutama siswa sekolah. “Sebagai Generasi Penerus Bangsa”.

“Pelatihan dasar PBB terus diberikan secara berlanjut agar nanti pada saat seleksi bisa terjaring sebanyak mungkin dan tentunya bisa membawa nama baik SMK Pancasila 6 Jatisrono,”  pungkas Pelda Bambang.

Pada kesempatan itu juga Narwoto sebagai mewakili Kepala Sekolah bidang kesiswaan menyampaikan terima kasih kepada anggota TNI dari Koramil 14/Jatisrono yang telah melatih dan terus membina siswa/i kami, dengan harapan benar benar tercipta murid yang siap mengikuti seleksi nanti dan dapat membuahkan hasil sesuai yang diharapkan. (red)

 

LEAVE A REPLY

9 + 13 =