Beranda News Lokal Apel Pagi, Polres Wonogiri Gelas Operasi Keselamatan Candi

Apel Pagi, Polres Wonogiri Gelas Operasi Keselamatan Candi

0
BERBAGI

Wonogiri,(harianwonogiri.com)- Kepolisian Polres Wonogiri, akan menggelar Operasi Keselamatan Candi 2018, yang akan digelar selama 21 hari. Operasi ini akan digelar mulai tanggal 05 Maret sampai 25 Maret 2018.

Kasubbag Humas Polres Wonogiri, AKP Hariyanto, mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Robertho Pardede menyampaikan, dalam Operasi kali ini sebanyak 82 Anggota Polres Wonogiri akan dikerahkan dalam Operasi Keselamatan Candi 2018.

“Operasi serentak secara Nasional ini dilakukan untuk memberikan edukasi dan penindakan tegas bagi pengendara bermotor yang melanggar aturan,” jelasnya , Senin (05/03/2018).

Kegiatan apel pagi dihadiri oleh Waka Polres Wonogiri Kompol A. Aidil Fitri Syah, Kabag, Anjak, Kasat, Kapolsek jajaran Polres Wonogiri, Perwira dan Bintara Staf Polres Wonogiri serta tamu undangan.

Dalam penyampaiannya, Kapolres Wonogiri  AKBP Robertho Pardede menyampaikan bahwa telah diatur dalam undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang   lalu  lintas  dan  angkutan jalan  untuk mewujudkan  dan  memelihara keamanan, keselamatan dan ketertiban serta kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas),  meningkatkan  kualitas  keselamatan  dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, membangun budaya tertib berlalu lintas, meningkatkan  kualitas pelayanan kepada  publik.

“Keempat point tersebut merupakan hal yang kompleks dan tidak bisa ditangani oleh polantas sendiri, melainkan sinergitas antar pemangku kepentingan menjadi sangat mendasar dalam menemukan akar masalah, dan solusinya yang diterima  dan dijalankan oleh semua pihak,” lanjutnya.

Untuk target penertiban sesuai intruksi Korlantas Polri yakni Bagi kendaraan yang lawan arus khususnya sepeda motor, bagi pengendara yang mengemudi sambil bermain handphone, pengendara yang berboncengan lebih dari satu dan untuk pengendara dibawa umur.(red)

 

LEAVE A REPLY

two × two =