Beranda News Lokal Guna Tingkatkan Swasembada Pangan, TNI Turun ke Sawah

Guna Tingkatkan Swasembada Pangan, TNI Turun ke Sawah

0
BERBAGI

Baturetno,(harianwonogiri.com)-Tiada kata enggan lagi bagi Babinsa dalam tugasnya sebagai pendampingan kepada  petani, seperti yang dilakukan Serda Suhartin Anggota Babinsa  Glesungrejo Koramil 05/Baturetno Jodim 0728/Wonogiri, Sabtu (3/3/18)

Pendampingan kali ini dilakukan panen padi lahan  Gapoktan “Rukun Makmur” yang diketuai Tarman yang berada di Dusun Sidorejo.
Desa Glesungrejo seluas lahan 25 hektar dengan hasil kurang lebih 49 ton.

Padi yang ditanam jenis Situbagendit dengan sistem tanam (ranca), panen kali ini juga diikuti petugas dari PPL Kecanatan Baturetno bpk Panji.

Danramil 05/Baturetno Kapten Inf Sumadi ditempat terpisah menyampaikan bahwa, saya telah memerintahkan anggota Babinsa, agar selalu aktif dalam  pendampingan kepada para petani di wilayah sesuai daerah binaannya  masing-masing.

“Dengan adanya pendampingan terus selalu adakan koordinasi dengan pihak terkait yaitu (PPL dan Dispertan), sehingga hasil Upaya Khusus (UPSUS) dibidang Swasembada pangan akan berhasil dan lebih meningkat hasil panen para petani,” jelasnya.

Ketua Gapoktan Tarman saat itu pula menyampaikan sangat senang dan merasa puas dengan adanya Babinsa yang terus aktif dalam mendampingi dan selalu memberikan arahan juga bimbingan kepada Gapoktan dalam bercocok tanam, sehingga hasilnya jauh lebih meningkat dengan sebelum adanya pendampingan. (red)

 

LEAVE A REPLY

three × one =