Beranda News Lokal Tanpa Rasa Segan Babinsa Didik Anak Sekolah

Tanpa Rasa Segan Babinsa Didik Anak Sekolah

0
BERBAGI

Jatisrono,(harianwonogiri.com)-Bertempat di SDN-I Sidorejo telah dilaksanakan upacara bendera dan pemberian sosialisasi Wawasan kebangsaan dan kesadaran hukum serta pembelajaran pola hidup bersih dan sehat dari RS Amal Sehat Slogohimo, Senin (5/3/18).

Hadir dalam kegiataan Danramil 14/Jatisrono Kapten Int Subandi yang diwakilkan kepada Koptu Agus Guridno (Babinsa), Aiptu Sumarman (Polsek), Dokter Body dan Bpk Dedi ( RS Amal sehat) Slogohimo, Suwarjo S.Pd (Kepsek) dan para guru, serta siswa-siswi SDN-I Sidorejo Kecamatan Sidoharjo.

Materi yang disampaikan oleh Koptu Agus Guridno antara lain mengharapkan kepada siswa untuk selalu meningkatkan rasa disiplin, hormat menghormati dan rasa nasionalisme. Berkaitan dengan rasa nasionalisme, perlu ditanamkan sejak dini sehingga diharapkan tumbuh rasa ikut memiliki dan mempertahankan NKRI.

“Sebagai pelajar diharapkan anak-anak mampu mengetahui, menghafal dan dapat memperlakukan lambang negara dengan baik dan benar. Sebagai contoh, bagaimana menempatkan foto presiden dan wakil presiden. Cara memperlakukan bendera merah putih dengan baik dan benar, bendera juga tidak boleh di corat-coret dengan gambar atau tulisan apapun,” katanya.

Materi yang Aiptu Sumarman (Bimas) Polsek Jatisrono, Untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Tidak melakukan perbuatan yang mengarah kepada tindakan-tindakan kriminal. Tidak melakukan perbuatan yang mengarah pada tindakan asusila atau pelecehan seksual.

Materi yang disampaikan dari Dokter Body Bahaya tentang merokok dan penggunaan HP secara berlebihan. Penggunaan air bersih dan toilet yang benar serta pemberantasan jentik nyamuk juga banyak makan sayur-sayuran yang bergizi dan bauh-buahan, jangan lupa berolah-raga dengan rutin juga budidayakan cuci tangan dengan sabun.

Dalam sambutannya Suwarjo Kepsek menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian bapak (Babinsa) dari Koramil dan bpk Polri Polsek Jatisrono, serta dari Rumah Sakit dalam kegiatan upacara bendera, juga atas penyampaian materi wawasan kebangsaan, sadar hukum, pola hidup bersih dan sehat.

“Saya berharap semoga dengan bekal yang diberikan, kelak anak-anak didik kami bisa menambah pengetahuan siswa siswi dalam belajar maupun dalam kehidupan sehari-hari.” pungkas Suwarjo.

Acara dilanjutkan dengan pembagian kenang-kenangan berupa buku tulis kepada seluruh siswa-siswi SDN-1 Sidorejo sebanyak 165 buah .(red)

 

LEAVE A REPLY

15 − 13 =